Sukses

CDP Case Study: Peningkatan CTR 339% Tandai Keberhasilan Kerjasama Brand Minuman Bersoda dan Emtek Digital

Sejarah panjang brand minuman bersoda ini mencakup sekitar delapan dekade.

Liputan6.com, Jakarta Dalam setiap momen berkumpul bersama teman atau keluarga, minuman soda selalu hadir sebagai pilihan utama. Tak hanya karena kesegarannya yang menyegarkan tenggorokan, tapi juga ketersediaannya yang mudah ditemukan di mana-mana dan harganya yang terjangkau bagi beragam kalangan.

Di tengah keberagaman brand minuman bersoda yang beredar di Indonesia, salah satunya berkolaborasi dengan Emtek Digital.

Sejarah panjang brand minuman bersoda ini mencakup sekitar delapan dekade. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1940, brand ini bukan hanya salah satu dari yang tertua, tetapi juga merupakan bagian dari sebuah perusahaan soda global terbesar.

Kehadirannya di Indonesia dimulai pada tahun 1973, membawa cita rasa menarik yang telah dikenal di seluruh dunia ke masyarakat Indonesia.

Tak hanya satu atau dua varian, brand minuman bersoda ini telah menghadirkan lebih dari 20 varian yang berbeda di Indonesia. Dalam perjalanan panjangnya, sekitar tiga varian yang berhasil mencuri hati masyarakat dan menjadi favorit sejati.

Untuk terus meningkatkan penjualannya di pasar yang semakin ketat, brand ini terus menggunakan berbagai strategi marketing yang inovatif dan efektif.

Salah satu strategi yang baru-baru ini mereka lakukan dengan berkolaborasi bersama Emtek Digital, membawa dampak luar biasa bagi citra dan penjualan brand minuman bersoda ini.

Melalui video ads yang dilakukan di platform Vidio, kerjasama ini mampu meraih lebih dari 7.3 ribu impressions. Pencapaian yang lebih mengesankan adalah kenaikan CTR sebesar lebih dari 339% dari rata-rata industri yaitu 0.55%. Angka yang fantastis ini menunjukkan betapa efektifnya kampanye ini dalam menjangkau audiens.

Top audience dari kampanye ini adalah mereka yang berusia 13 hingga 25 tahun. Kelompok usia ini dipandang sebagai generasi yang paling aktif dalam bereksplorasi, menggunakan media sosial, dan bersosialisasi, sehingga minuman ini menjadi salah satu pilihan tepat ketika sedang bersosialisasi.

Keberhasilan luar biasa kampanye ini menjadi bukti bahwa kerjasama antara brand minuman bersoda dan Emtek Digital memiliki potensi besar untuk meningkatkan brand awareness dan kinerja marketing. 

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang kesuksesan dalam dunia periklanan dan solusi pemasaran yang kami tawarkan, jangan ragu untuk mengunjungi halaman kami di https://emtek.digital/case-study/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini