Sukses

Top 3: Asik, Guru Agama Islam Dapat THR dari Kementerian Agama

Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Kementerian Agama telah mendistribusikan anggaran THR dan gaji ke-13 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) binaannya.

Pengalokasian anggaran ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Berita mengenai penyegelan SPBU ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis, Selasa (26/3/2024):

1. Guru Agama Islam Dapat THR dari Kementerian Agama, Segini Anggarannya

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis), Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani memastikan pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Kita berikan THR juga kepada guru PAI," kata Ali seperti dikutip dari laman kemenag.go.id, Jakarta, Senin (25/3).

Ali bilang, Kementerian Agama telah mendistribusikan anggaran THR dan gaji ke-13 kepada seluruh Satuan Kerja (Satker) binaannya.

Pengalokasian anggaran ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Menurutnya, saat ini ada dua kelompok rumpun Guru PAI. Pertama, Guru PAI yang kepegawaianya diangkat oleh Kementerian Agama. Kedua, Guru PAI yang pengangkatannya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BI Buka Layanan Penukaran Uang Baru di Istora Senayan Mulai 28 Maret 2024, Cek Cara Penukarannya

Bank Indonesia mempersiapkan uang layak edar (ULE) sebesar Rp 197,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang rupiah pada momen Ramadan dan Lebaran 2024.

ULE ini naik 4,65 persen dibandingkan realisasi 2023 yang tercatat sebesar Rp 188,8 triliun. Antisipasi kenaikan jumlah ULE yang disiapkan mempertimbangkan peningkatan mobilitas masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri (RAFI) dan pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

Selain itu, untuk mendukung layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat, Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan menyediakan titik-titik layanan penukaran uang rupiah di seluruh wilayah Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan penukaran uang pada momen Ramadan dan Idulfitri dikemas dalam kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024  yang bertema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah" yang diluncurkan pada 15 Maret 2024.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 7 Tol Gratis di Mudik Lebaran 2024, Ini Daftarnya

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyiapkan 7 ruas jalan tol untuk bisa beroperasi fungsional alias tol gratis di musim mudik lebaran 2024. Ruas-ruas tol itu tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

Anggota BPJT unsur masyarakat Tulus Abadi mengatakan, pengoperasian tol fungsional itu juga bersifat terbatas secara waktu. Sehingga tidak akan dibuka selama 24 jam penuh.

"Tol fungsional itu secara resmi belum beroperasi, tapi dia secara fisik sudah siap dilewati. Nanti dia akan dioperasionalkan di jam 06.00 pagi sampai 17.00 sore. Jadi di waktu siang saja," jelasnya, Senin (25/3/2024).

Tulus menyebut salah satu ruas tol yang akan dibuka gratis selama mudik lebaran nanti yakni Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Yogyakarta International Airport (YIA), yang sebagian juga telah dibuka pada musim mudik lebaran sebelumnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini