Sukses

BRI Jadi Satu-satunya Perusahaan Asal Indonesia yang Masuk Brand Finance Global 500!

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil masuk dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat 446 dunia.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil masuk dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat 446 dunia. Pencapaian ini pun menjadi pencapaian perdana yang diraih oleh BRI.

Selain pencapaian perdana, BRI juga menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang masuk ke dalam 500 besar merek paling bernilai dan terkuat di dunia. Dengan kata lain, hasil ini menunjukkan bahwa eksistensi BRI di kancah internasional pun sudah diakui kehebatannya.

“Penilaian ini membuktikan bahwa kinerja dan prestasi BRI diakui secara luas, tidak hanya lingkup nasional dan regional semata, namun juga oleh dunia internasional,” ujar Direktur Utama BRI, Sunarso.

"Saya optimistis bahwa merek BRI yang semakin kuat dapat menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus meningkatkan peran dan kontribusinya, baik dalam penciptaan economic value maupun social value," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam daftar “the world’s top 500 most valuable & strongest global brands” tersebut, Apple kokoh menjadi nomor pertama mengungguli raksasa teknologi lainnya seperti Samsung, Amazon, Google dan Microsoft.

Secara berurutan, 10 besar posisi merek paling bernilai dan terkuat di dunia diisi oleh Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung, Walmart, TikTok, facebook, T Mobile dan ICBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Brand Finance Global 500

Brand Finance Global 500 merupakan laporan tahunan yang dibuat oleh Brand Finance dengan penilaian pada dua faktor utama, yakni kinerja keuangan dan kekuatan merek dari sebuah perusahaan. Untuk tahun ini Brand Finance telah melakukan riset kepada 5.000 merek di 30 negara.

BRI menjadi satu-satunya perusahaan asli Indonesia yang berhasil masuk dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat 446 dunia.

Chairman & CEO Brand Finance, David Haigh mengungkapkan bahwa hasil riset Brand Finance 500 2024 lebih komprehensif dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.

“Brand Finance telah berinvestasi lebih banyak dalam meneliti dan memahami persepsi pelanggan terhadap merek di seluruh dunia dibandingkan tahun sebelumnya, dengan penelitian dilakukan di lebih banyak lokasi secara global,” ungkapnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.