Sukses

Wawasan dari MMA Global Indonesia Bantu Keberhasilan Kampanye Ramadan dengan Kecerdasan Buatan

Saat ini dunia termasuk Indonesia tengah menyaksikan puncak dari tahun-tahun kemajuan, kebangkitan AI tak terbantahkan sebagai kekuatan dominan dalam industri yang mendorong para pemimpin untuk merangkul gelombang transformatif ini.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Tahunan MMA Global 2024 kembali digelar di Jakarta. Di tahun ini, MMA Global 2024 menjelajahi tren dan tantangan terkini dalam adopsi AI, kesiapan Gen AI, ketersediaan sumber daya, dan penilaian risiko dalam pemasaran.

Country Head & Board of Director Indonesia MMA Global Indonesia Shanti Tolani mengatakan, saat ini dunia termasuk Indonesia tengah menyaksikan puncak dari tahun-tahun kemajuan, kebangkitan AI tak terbantahkan sebagai kekuatan dominan dalam industri yang mendorong para pemimpin untuk merangkul gelombang transformatif ini.

"Dengan proyeksi mencapai USD 350 juta pada tahun 2024 dan pertumbuhan tahunan sebesar 25%, sesi yang kami susun dengan cermat menggali hubungan simbiotik antara AI dan marketing," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3/2024).

"Selain itu, pertumbuhan tahunan Indonesia yang mencolok sebesar 4,38% dalam Jaringan Retail Media menambah dimensi dinamis pada evolusi industri kita. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Thought Leaders terkemuka atas wawasan mereka, yang memperkaya pemahaman kolektif kita." tambah dia.

Peserta Acara Tahunan MMA Global 2024 disuguhkan dengan serangkaian sesi yang beragam, termasuk keynote presentations, panel discussions, dan interactive workshops.

Berikut adalah beberapa highlights dari agenda acara:

  • Peran sentral konten dalam menyusun brand stories yang berdampak, menganjurkan agar brand memanfaatkan konten video. Dengan mencolok, statistik menunjukkan bahwa 65% customer menghabiskan lebih banyak waktu terlibat dengan konten video selama Ramadan atau Idul Fitri.
  • Salah satu diskusi panel menyoroti dampak substansial dari organisasi yang menerapkan iklan kontekstual, membedakan antara penargetan standar dan kemampuan yang ditingkatkan yang diberikan oleh kecerdasan konteks berbasis AI dan kreativitas yang dinamis.
  • Temuan Survei MMA State of AI in Marketing: Hasil survei MMA, didukung oleh Kantar, mengungkapkan perspektif optimis di kalangan pemasar, dengan 62% responden menyatakan kepositifan terhadap Generative AI. Selain itu, 56% responden mengakui efektivitas prediksi AI dalam menguji kreativitas di luar pengukuran konvensional. Survei juga menyoroti keyakinan 52% responden bahwa AI akan meningkatkan kemampuan pemasaran tanpa menggantikan kreativitas dan keahlian manusia. Sejalan dengan ini, 34% responden Indonesia mengantisipasi revolusi AI dalam praktik pemasaran, membuka pintu bagi peluang baru.
  • Diskusi panel menarik lainnya menyoroti contoh kasus riil pada nilai pengalaman pelanggan, mengungkapkan statistik yang mencolok seperti penurunan 50% dalam biaya akuisisi, bersama dengan tingkat baca dua kali lebih tinggi dan keterlibatan 2,3 kali lebih tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perspektif Komprehensif

Chief Executive Officer of MMA Global Asia Pacific and Global Head of SMARTIES Worldwide Rohit Dadwal menambahkan, sesi yang berwawasan menyediakan perspektif komprehensif tentang memanfaatkan potensi AI untuk meningkatkan kegiatan kita dan mengamankan posisi pasar terdepan.

"Kami juga menampilkan beberapa kampanye pemenang SMARTIES awards 2023, menunjukkan keefektifan mereka dalam meningkatkan interaksi. Dengan bangkitnya teknologi AI, kami mengantisipasi lonjakan pengajuan di ranah ini. Membangun pada kisah sukses yang telah kita saksikan, terlambat merangkul tren transformatif sekarang berarti melewatkan peluang penting untuk kesuksesan luar biasa di pasar yang akan selalu berkembang, ini adalah peluang yang tidak boleh kita lewatkan." ungkap Rohit.

Sebagai mitra program acara adalah GrabAds, Silverpush, Xapads, Gupshup, sedangkan mitra sesi terkemuka menampilkan P&G, Paragon, Kenvue, Nestle, Dentsu. Havas, Leverate, Grow in Asia, Essence Mediacom, Tokopedia dan Vidio.

Wawasan Ramadan 2024 MMA Global di Jakarta memberikan delegasi wawasan berharga, strategi praktis, dan peluang jaringan untuk menavigasi perkembangan lanskap AI dalam pemasaran, Jaringan Retail Media, Brand Storytelling, Consumer Behaviours, dan banyak topik penting lainnya.

Sebagai otoritas industri, MMA Global Indonesia mengakui peran sentralnya dalam membentuk jalur marketing dan advertising dan tetap teguh dalam komitmennya untuk mendorong inovasi, menyediakan wawasan terdepan dalam industri, memfasilitasi kolaborasi, dan memberikan nilai bagi industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini