Sukses

Lippo Cikarang Edukasi Dampak Penggunaan Plastik Buat Lingkungan ke Siswa di Bekasi

Lippo Cikarang Mengajar memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan plastik dan dampaknya bagi lingkungan kepada lebih dari 150 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Cicau 01 Cikarang Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) memberikan edukasi mengenai bijak menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa SDN Cicau 01, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Dalam kegiatan ini Lippo Cikarang juga mengenalkan beragam profesi pekerjaan kepada para siswa.

Acara bertajuk Lippo Cikarang Mengajar ini merupakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial di bidang pendidikan. Untuk tahun ini memang fokus yang diberikan adalah edukasi mengenai perubahan iklim.

Chief Operating Officer Lippo Cikarang Gita Irmasari mengatakan, Lippo Cikarang Mengajar akan menyasar ke beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi, sehingga diharapkan akan banyak siswa-siswi yang akan teredukasi mengenai dampak penggunaan plastik bagi lingkungan sekaligus mendapat wawasan lebih luas tentang profesi pekerjaan.

Dalam acara yang digelar pada 1 MAret 2024 tersebut, Lippo Cikarang Mengajar memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan plastik dan dampaknya bagi lingkungan kepada lebih dari 150 siswa kelas 1, 2, dan 3 SDN Cicau 01 Cikarang Pusat.

Di samping itu, melalui kegiatan praktikum secara langsung, anak didik diajak untuk mengetahui alternatif plastik dengan bahan dasar singkong yang mudah terurai.

Edukasi kedua yang disampaikan adalah tentang profesi pekerjaan. Siswa-siswi SDN Cicau O1 Cikarang Pusat diedukasi untuk mengetahui secara lebih luas jenis-jenis profesi pekerjaan yang ada di lingkungan masyarakat saat ini. Dari edukasi profesi ini, anak didik diajak untuk lebih dini mengetahui aspirasi yang dapat mereka jadikan sebagai cita-cita masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku Layak Baca

Lippo Cikarang juga turut menyalurkan buku-buku layak baca yang merupakan hasil sumbangan karyawan internal perusahaan dan memberikan bantuan komputer yang dapat dipakai sekolah untuk kegiatan belajar mengajar maupun keperluan administrasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lippo Cikarang yang telah berkunjung dan belajar bersama dengan siswa kami di SDN Cicau 01 Cikarang Pusat. Kami juga sangat terbantu atas pemberian sejumlah buku dan komputer yang diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah,” ujar Kepala Sekolah SDN Cicau 01, Endah Sulyana.

Melalui kerangka kerja Grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), Lippo Cikarang berupaya menciptakan dan mengembangkan program-program yang mendukung Indonesia terutama yang hidup berdampingan dengan kegiatan Perusahaan.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Lippo Cikarang Mengajar ini menjadi salah satu kegiatan (yang merupakan bagian dari gerakan perusahaan bertajuk “Generasi Pintar) yang mendukung pemberian edukasi berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.