Sukses

Begini Upaya Medco E&P Jaga Keselamatan Kerja

Medco E&P Grissik Limited (Medco E&P) terus berkomitmen menerapkan standar keselamatan tertinggi bagi pekerjanya

Liputan6.com, Musi Banyuasin Medco E&P Grissik Limited (Medco E&P) terus berkomitmen menerapkan standar keselamatan tertinggi dalam menjalankan operasinya untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Senior VP Corridor Asset Medco E&P Tri Laksono mengatakan, oleh karena itu, Perusahaan selalu berupaya mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan para Pekerja dan Masyarakat di sekitar area operasi, sehingga mampu beroperasi dengan baik.

”Kesehatan dan eselamatan para pekerja dan masyarakat di sekitar wilayah operasi adalah hal utama yang kami lakukan dalam menjalankan operasi. Kami percaya, standar keselamatan yang tinggi akan menunjang kami untuk melakukan beragam optimalisasi fasilitas termasuk upaya penggembangan Blok Corridor,” kata Tri dalam acara Kunjungan Media SKK Migas - KKKS di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (7/3/2024).

Pada 2023, kata Tri, Perusahaan telah melaksanakan sejumlah kegiatan besar seperti planned shutdowns dan pemeliharaan yang direncanakan dengan aman dan lancar.

Perusahaan juga mencapai Total Recordable Incident Rate (TRIR) 0,12. Angka ini jauh di bawah standar industri migas global dan menunjukkan tingkat kecelakaan yang sangat rendah.

Pencapaian

Selain itu, Medco E&P juga berhasil mencapai nol Potensial Kecelakaan Proses/ Process Safety Event (PSE) Tier 1 dan 2. PSE Tier 1 dan 2 merupakan kategori kecelakaan dengan potensi dampak paling parah.

Artinya, pencapaian ini menunjukkan komitmen Perusahaan untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan pekerja, peralatan produksi, lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Standar Keselamatan Kerja

Disisi lain, kepatuhan Medco E&P terhadap standar keselamatan tertinggi di industri migas ditunjukkan dengan diraihnya nilai 99,6 persen untuk Audit SKK Migas Siap Selamat.

”Semua capaian ini menunjukkan Medco E&P memiliki kinerja keselamatan yang sangat kuat, dan inilah salah satu faktor utama Blok Corrridor dapat terus berkembang dan memenuhi kebutuhan energi nasional,," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini