Sukses

Jokowi, Prabowo, SBY, hingga Try Sutrisno Hadiri Resepsi Pernikahan Putra Mentan Andi Amran

Putra Mentan Andi Amran Sulaiman yaitu Andi Amar Maruf Sulaiman dan mempelai wanita Ihsani Nurul Izzah melakukan resepsi pernikahan yang berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Putra Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman yaitu Andi Amar Maruf Sulaiman dan mempelai wanita Ihsani Nurul Izzah melakukan resepsi pernikahan yang berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta. Keduanya tampak menawan dengan balutan gaun pengantin nuansa Bugis.

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana dan Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin beserta Ibu Wury dan para pejabat elit lainya hadir ke acara resepsi dan memberikan selamat secara langsung ke kedua mempelai. Diketahui, Amar adalah putra dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Martati. Sementara Ihsani adalah puteri dari pengusaha besar Sulawesi bernama Harsono Muhamad dan Raizah Azizah.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi nampak memberikan restu serta selamat pada kedua mempelai. Sementara pejabat lainnya di barisan depan turut menyaksikan resepsi Andi Amar dan Ihsani di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu Malam, 3 Maret 2024.

Konsep pernikahan ini mengusung tema royal wedding yang mengusung adat Bugis dan suasananya elegan serta mewah sangat terasa  Hal ini tercermin dari dekorasi ruangan yang didominasi adat Sulawesi dengan pernak pernik warna cream dan biru muda.

"Pak Andi Amran dan keluarga sangat mencintai kebudayaan lokal sehingga konsep yang diusung dalam pernikahan ini meliputi pernak pernik Sulawesi," ujar Andi Irfan, salah satu kerabat yang hadir.

Andi Irfan mengatakan, resepsi pernikahan keduanya juga merupakan salah satu ungkapan Syukur atas segala anugerah yang diterima keluarga besar Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, sederet tamu undangan yang hadir diantaranya Prabowo Subianto, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, KSAD Maruli Simanjuntak, Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Jajaran pejabat elit lainnya seperti Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tito Karnavian, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menpan RB Azwar Anas, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, tampak hadir tamu lainnya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pimpinan Anggota DPR, Pimpinan Media Massa, Gubernur dan PJ Gubernur seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi sendiri tampak hadir selama 1 jam di lokasi resepsi pernikahan sambil menikmati hidangan, Presiden nampak menikmati pula suasana pernikahan yang menampilkan Artis Rosa, Raisa dan band ternama lainnya.

"Selamat menikah Pak Amar dan istri. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah," ucap sebagian besar tamu kepada mempelai saat bersalaman dan mengucapkan selamat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.