Sukses

Pertamina Patra Niaga Pasok Seluruh Kebutuhan Energi di Ajang F1 Power Boat

Ajang balapan boat berskala internasional tersebut pun didukung penuh oleh Pertamina Patra Niaga untuk memenuhi kebutuhan energi.

Liputan6.com, Toba Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) bakal digelar di Danau Toba, Sumatra Utara pada 2-3 Maret 2024. Ajang balapan boat berskala internasional tersebut pun didukung penuh oleh Pertamina Patra Niaga untuk memenuhi kebutuhan energi.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan, dukungan Pertamina Patra Niaga pada ajang balap internasional untuk membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina yang dapat memenuhi standar balap kelas dunia. Ia pun menyebut, 30 ribu liter Pertamax Turbo sudah didistribusikan ke daerah Balige.

"Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” jelasnya.

Riva menyebut bahwa Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat.

"Di samping itu, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok Aman

Riva menjamin bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM), dan LPG di daerah Balige serta avtur di Bandara Silangit aman.

"Ketahanan stok produk BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat, dan seluruh titik suplai di wilayah Sumatra Bagian Utara disiagakan mendukung upaya distribusi ke Balige," ujarnya.

Riva mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut.

"Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional, sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” katanya.

Riva pun mengapresiasi koordinasi yang dilakukan sejak jauh hari dengan berbagai stakeholder seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Kepolisian khususnya Polda Sumatra Utara, dan seluruh instansi lainnya yang mendukung upaya pemenuhan energi.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat," ucapnya.

"Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” jelas Riva.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini