Sukses

Mensesneg Pratikno Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra Bareng Menkominfo

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menggunakan hak suaranya di bilik suara pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno telah menggunakan hak suaranya di bilik suara pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 ini. Dia mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

Pratikno tiba di lokasi pencoblosan sekitar pukul 09.46 WIB. Tak lama setelah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiyadi menuntaskan prosesi pencoblosannya.

Saat tiba di TPS 01 Widya Chandra, Pratikno sempat menunggu beberapa waktu sebelum mendapatkan giliran mencoblos di bilik suara. Hal itu terjadi lantaran kondisi TPS yang cukup penuh para pemilih lainnya.

Pratikno terlihat masuk ke bilik suara ketiga dari pintu masuk. Dia menghabiskan waktu tak cukup lama. Kemudian, dilanjutkan dengan memasukkan surat suara ke kotak suara yang tersedia.

Praktikno terlihat rapi dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biro dongker. Usai mencoblos, Pratikno tak lupa mencelupkan jarinya ke tinta yang disediakan panitia.

Setelah itu, Pratikno kemudian bercengkerama dengan dengan Menkominfo Budi Arie. Keluarga Pratikno dan keluarga Budi Arie menyempatkan berfoto bersama sebelum keduanya meninggalkan TPS 01 Widya Chandra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdana, Mendagri Tito Karnavian Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan. Ini merupakan penggunaan hak suara perdananya dalam Pemilihan Umum Indonesia 2024 atau Pemilu 2024 usai pensiun dari jabatan Kapolri.

Mendagri Tito Karnavian terpantau tiba di TPS 01 Widya Chandra pukul 08.51 WIB menggunakan kendaraan roda 4 berwarna hitam. Dia mengenakan baju kemeja berwarna putih sambil didampingi oleh sang istri dengan pakaian yang sama.

Keduanya berjalan dari mobil menuju TPS 01. Tak lama menunggu, Tito langsung diberikan 4 surat suara oleh panitia pencoblosan.

Tito lebih dulu berjalan ke bilik suara, diikuti sang istri yang juga menuju bilik suara, di sebelah kiri Tito Karnavian. Sekitar 1 menit di bilik suara, Tito melanjutkan berjalan menuju kotak suara.

Dia mulanya memasukkan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Lalu, diikuti dengan memasukkan surat suara lainnya ke kotak-suara masing-masing kategori.

Sekitar 5 menit berada di TPS 01 Widya Chandra, Tito Karnavian bersama istri langsung meninggalkan lokasi pencoblosan menggunakan kendaraan yang sama.

Diketahui, dia mencoblos di Pemilu 2024  tak lama dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang lebih dulu. Keduanya mencoblos hanya berselang sekitar 30 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini