Sukses

Pemilihan Umum Indonesia 2024, Pasokan BBM Dijamin Aman

Dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Indonesia 2024 pada hari ini Rabu 14 Februari 2024, Patra Logsitik melakukan berbagai persiapan untuk menjaga dan memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Indonesia 2024 pada hari ini Rabu 14 Februari 2024, Patra Logsitik melakukan berbagai persiapan untuk menjaga dan memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat.

Patra Logistik siaga akan aktivitas mobilisasi kendaraan di masyarakat selama masa pemilu berlangsung yang berpotensi mengalami peningkatan, sehingga hal tersebut menjadi perhatian untuk memastikan distribusi BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk memastikan penyaluran BBM kepada masyarakat, Patra Logistik telah menyiapkan armada unggulan baik darat, laut dan udara dalam mendistribusikan BBM ke seluruh penjuru negeri,” ucap Direktur Utama Patra Logistik, Rizky Mahesa Dwiyana.

Patra Logistik selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi mendukung kelancaran pesta demokrasi yang aman dan damai,

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait layanan BBM, maka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Pasokan Listrik Selama Pemilu 2024

PT PLN Indonesia Power menyiapkan pasokan listrik sebesar 18,85 Giga Watt (GW) untuk mendukung rangkaian Pemilu 2024 di seluruh Indonesia. Dengan begitu pasokan listrik dijanjikan dalam kondisi prima selama pesta demokrasi berlangsung.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024, dengan memastikan pasokan listrik dari pembangkit hingga sistem kelistrikan dalam kondisi aman di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Kita PT PLN (Persero) melakukan cek siaga memastikan bahwa kondisi kelistrikan bisa memfasilitasi pemilu yang yang berjalan dengan lancar," kata Darmawan, Selasa (13/2/2024).Menurut dia, listrik merupakan faktor penting dalam menjaga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan damai. PLN pun telah memastikan kondisi pembangkit dalam keadaan baik dengan Hari Operasi Pembangkit (HOP) di atas 20 hari.

"Semua pasokan listrik tercukupi dan Sistem sudah dipastikan andal,” tuturnya.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan, terdapat 431 unit mesin yang tersebar 107 wilayah yang siap mendukung siaga jelistrikan Pemilu 2024. Saat ini kecukupan daya mampu netto yang dimiliki PLN Indonesia Power sebesar 18,85 GW, daya mampu pasok total sebesar 15,69 GW, dengan rata-rata AF 94.31 persen.

"Dengan kapasitas pasokan yang kami miliki, kami optimis dapat memenuhi kebutuhan listrik selama proses Pemilu 2024 berlangsung," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasokan Listrik

Edwin mengatakan, untuk menjaga pasokan listrik dari pembangkit tetap andal selama masa Pemilu 2024, PLN Indonesia Power telah menerapkan masa siaga mulai tanggal 11 s.d 17 Februari 2024 dengan membangun Posko Siaga Keandalan di 76 lokasi.

Untuk menjaga kinerja pembangkit tetap optimal memasok listrik, PLN Indonesia Power pun menjaga kesiapan energi Primer mulai dari Batubara, LNG, BBM dengan kondisi normal. Selain itu PLN Indonesia Power pun telah mengerahkan sebagai sumber daya, di antaranya 2.298 orang, 675 orang personal pemeliharaan, 1.623 orang personal pengamanan korporat.

"Sebagai Subholding PLN Indonesia Power berperan penting dalam menjaga keandalan pasokan listrik untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali," kata Edwin.

3 dari 3 halaman

Pemilu 2024, Erick Thohir Nyoblos di Mana?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dipastikan akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, 14 Februari 2024, hari ini.

Namun, ketika ditanya dimana lokasi Erick Thohir mencoblos, dia enggan berkomentar banyak. Dia lebih memilih merahasiakan lokasinya menggunakan hak suaranya tersebut.

"Rahasia," ucap Erick singkat, usai acara BUMN NextGen, di Jakarta, Selasa (13/2/2024) malam.

Menurut catatan Liputan6.com, Erick Thohir pernah menggunakan hak suaranya tersebut saat Pemilu 2019 lalu. Saat itu, dia menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Erick Thohir di TPS 17

Kala itu, Erick Thohir mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Jalan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu, terkait arah dukungan sendiri, diketahui Erick kerap menyampaikan dukungannya terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Erick Thohir diketahui hadir dalam beberapa kesempatan kampanye Prabowo-Gibran. Bahkan, sejumlah relawan Erick Thohir turut menyatakan dukungan pada pasangan Capres-Cawapres itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini