Sukses

Holding BUMN Jasa Survei Targetkan Masuk Top 20 Dunia di 2029

Liputan6.com, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey berhasil cetak performa kinerja yang positif empat tahun berturut-turut.

Memastikan kinerja yang terus positif dan berkomitmen untuk memajukan negeri, BKI tetapkan target tahun 2029 menjadi Top 20 TIC Company Global.

Target ini disampaikan langsung pada Rapat Kerja BKI Tahun 2024 di Hotel Tentrem, Semarang pada Senin, 5 Februari - Selasa, 6 Februari 2024 dengan tema Pertumbuhan Berkelanjutan melalui Akselerasi Transformasi Bisnis.

Strategi IDSurvey

Direktur Utama BKI, Arisudono Soerono menjelaskan, sejumlah strategi sudah dirancang untuk mencapai target tersebut.

"Strategi umum yang diperlukan pada tahun ini menekankan pada corporate purpose, One Family One Purpose di setiap Insan BKI, fokus terhadap EBITDA, kepatuhan terhadap standar margin dan pengendalian risiko dan biaya," katanya, Senin (12/2/2024).

"Strategi khusus dalam menuju target Top 20 meliputi improvement, unlocking value dan revenue generation, portfolio dan geographical development, dan resource development dan asset management," tambah Dirut Holding BUMN Jasa Survei tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penguatan Holding

 

Sementara itu, Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat menambahkan, pada tahun ini dewan komisaris menyampaikan bahwa, perlu mendorong penguatan holding dalam mencapai visi misi menjadi assurance grup kelas dunia, dan mendorong pembangunan nasional melalui jasa pemastian.

"Oleh karenanya, diperlukan penajaman purpose statement sebagai guiding principles dalam memberikan layanan pemastian menuju pembangunan berkelanjutan," kata Komisaris Utama BKI, R. Harry Hikmat,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini