Sukses

Emirates Buka Lowongan Kerja 5.000 Awak Kabin, Berminat Daftar?

Awak kabin dapat menjelajahi lebih dari 140 kota di 76 negara sebagai bagian dari tugas mereka dan merasakan berbagai keuntungan sebagai awak kabin Emirates.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Emirates tengah mencari 5.000 awak kabin baru pada 2024. Langkah ini dilakukan setelah maskapai ini kedatangan armada pesawat baru Airbus A350. 

Perekrutan awak kabin Emirates ini terbuka untuk semua saja. Emirates mengundang lulusan baru dengan pengalaman magang atau pekerjaan paruh waktu, juga mereka yang telah berpengalaman di bidang perhotelan atau layanan pelanggan selama setahun atau lebih.

Para awak kabin baru ini akan menjadi bagian integral dari maskapai penerbangan internasional terbesar di dunia dan salah satu brand yang paling ikonik. Mereka juga akan diberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan pelayanan pelanggan dan keterampilan hidup oleh para pelatih terbaik dalam industri ini.

Selain itu, awak kabin dapat menjelajahi lebih dari 140 kota di 76 negara sebagai bagian dari tugas mereka dan merasakan berbagai keuntungan sebagai awak kabin Emirates.

Dikutip dari emiratesgroupcareers.com, Sabtu (27/1/2024), berikut ini syarat pendaftaran lowongan kerja awak kabin Emirates:

  • Fasih berbahasa Inggris lisan dan tulisan (bahasa tambahan merupakan keuntungan)
  • Bisa bekerjasama dengan tim dengan kepribadian yang bersinar
  • Tinggi badan minimal 160 cm dan mampu menjangka ketinggian mencapai 212 cm
  • Mampu memenuhi persyaratan visa kerja UEA
  • Setidaknya 1 tahun pengalaman perhotelan atau layanan pelanggan
  • Pendidikan minimal SMA (Kelas 12).
  • Tidak ada tato yang terlihat saat mengenakan seragam awak kabin Emirates.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Rekrutmen Emirates

Dikutip dari keterangan tertulis, 2024 menjadi momentum penting bagi tim rekrutmen Emirates yang akan menggelar open day dan penilaian di lebih dari 460 kota di enam benua. Inisiatif ini mencerminkan keberagaman dan luasnya jaringan Emirates, memperlihatkan semangat tim awak kabin yang beragam, yang nantinya akan tinggal dan bekerja di lingkungan yang dinamis di Dubai.

Sebelumnya, pada 2023, Emirates telah berhasil merekrut 8.000 awak kabin dan melaksanakan perekrutan di 353 kota sejalan dengan peningkatan layanannya setelah melewati masa pandemi. Pada Agustus 2023, jumlah awak kabin Emirates telah melampaui 20.000, dan saat ini mencapai 21.500 awak kabin yang siap memberikan pelayanan kepada penumpang.

Emirates melaksanakan rekrutmen awak kabin baru seiring dengan penerimaan pesawat A350 yang telah lama dinantikan sejak pertengahan tahun ini, dan pesawat Boeing 777-X yang dijadwalkan datang pada 2025.

Saat ini, Emirates memiliki 65 pesawat A350 dan 205 pesawat 777-9 dan 777-8 dalam daftar pesanannya.

Kedatangan pesawat baru ini tidak hanya akan memperluas jaringan Emirates tetapi juga memberikan fleksibilitas bagi maskapai untuk menambahkan rute baru ke dalam jaringannya.

 

3 dari 3 halaman

Pelatihan dan Keterampilan Hidup

Semua awak kabin baru akan mengikuti pelatihan intensif selama delapan minggu untuk menjamin standar pelayanan, keselamatan, dan layanan tertinggi yang telah menjadi ciri khas pelayanan Emirates selama bertahun-tahun.

Proses pelatihan akan dilakukan di fasilitas mutakhir Emirates di Dubai, di mana mereka akan memperoleh berbagai keterampilan, seperti kemampuan komunikasi, inisiatif, dan kualitas kepemimpinan.

Mereka akan melatih kemampuan bekerja secara efektif dalam tim multikultural, menjaga ketahanan mental dan ketenangan di bawah tekanan, serta mempertahankan tingkat keramahtamahan dan pelayanan yang luar biasa, untuk menjadi duta brand ikonis.

Awak kabin juga akan mendapatkan akses eksklusif ke program pelatihan terkini dan kursus yang tersedia di LinkedIn.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.