Sukses

Punya Kendaraan Impian, Solusinya KPM Prima dari Danamon dan Adira Finance

Jika kamu sudah tahu ingin membeli kendaraan impian, pengajuan metode pembiayaan KPM Prima bisa dilakukan cuma lewat genggaman tangan melalui fitur widget 'Produk Pinjaman' di aplikasi D-Bank PRO.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan, baik itu mobil atau motor merupakan kebutuhan penunjang hidup. Artinya, bagi para pekerja kantoran, membeli mobil atau motor tergantung dari kebutuhannya. 

Nah, buat kamu yang sudah punya bujet untuk membeli mobil atau motor sebagai kendaraan impian, dapat mengandalkan KPM Prima sebagai metode pembiayaannya. Lalu, apa sih KPM Prima?

Jadi, KPM Prima merupakan salah satu produk dari Danamon dan Adira Finance yang menawarkan pembiayaan untuk mobil penumpang baik baru atau bekas. Juga mobil komersial, motor premium dengan kriteria on the road di atas Rp100 Juta, motor regular (non-premium), dan vespa. 

Produk KPM Prima ditawarkan oleh Danamon untuk para nasabahnya dan dikelola oleh Adira Finance sebagai anak perusahaan Bank Danamon. Lewat produk KPM Prima ini, Danamon memberi banyak keuntungan untuk nasabahnya, salah satunya adalah adanya bunga spesial. 

KPM Prima menawarkan bunga spesial mulai 2,19% per tahun untuk yang bunganya flat dan fixed selama masa pembiayaan. Selain itu, KPM Prima juga memiliki skema konvensional dan syariah yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Masih ada keuntungan lainnya? Ada! 

KPM Prima juga memiliki pilihan asuransi lengkap, seperti Asuransi Unit Kendaraan, Asuransi Personal Accident (PA), dan Asuransi Perluasan atau asuransi yang melindungi kendaraan akibat peristiwa, seperti bencana alam, huru-hara, dan risiko pihak ke-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajukan Pembiayaan KPM Pria Lewat D-Bank PRO

Berbagai kemudahan memang ditawarkan Danamon untuk para nasabahnya. Jika kamu sudah tahu ingin membeli kendaraan impian, pengajuan metode pembiayaan KPM Prima bisa dilakukan cuma lewat genggaman tangan melalui fitur widget 'Produk Pinjaman' di aplikasi D-Bank PRO. 

Setelah masuk ke fitur tersebut, dengan mudah kamu dapat menemukan produk pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan di D-Bank PRO. Jika ingin melihat perkiraan harga kendaraan impian dengan metode KPM Prima, kamu bisa mengecek simulasi cicilan kredit. Selain itu, untuk mempersingkat waktu ketika akan mengajukan KPM Prima, kamu bisa mengisi data pelanggan lebih dulu. 

3 dari 3 halaman

Syarat Pengajuan KPM Prima

Untuk kamu yang ingin membeli kendaraan impian, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, yaitu: 

  • Nasabah Bank Danamon yang memiliki tabungan dengan status aktif. Jika belum menjadi nasabah Danamon, wajib buka tabungan terlebih dulu, ya!
  • Nasabah adalah Warga Negara Indonesia, tidak berlaku untuk WNA
  • Jenis pekerjaan nasabah adalah karyawan (minimal 1 tahun di perusahaan yang sama), profesional atau wiraswasta (minimal 2 tahun)
  • Usia minimal 21 tahun atau pernah menikah, usia maksimal sampai akhir tenor 55 tahun
  • Tidak termasuk dalam black list atau negative list pada SLIK OJK maupun Daftar Hitam Nasional BI. 

Nah, kalau kamu sudah memenuhi semua persyaratan di atas, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen pengajuan KKMP Prima, seperti: 

  • Fotokopi KTP customer atau suami/istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga/akta nikah
  • Fotokopi PBB/sertifikat rumah/bukti rekening listrik/PDAM/telepon
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi rekening koran atau tabungan selama tiga bulan terakhir
  • Khusus bagi wiraswasta, lampirkan fotokopi SIUP
  • Khusus bagi nasabah profesional, lampirkan fotokopi izin praktek 

Nah, setelah kamu melengkapi semua dokumen tersebut, tinggal mengajukan KPM Prima. Sekadar informasi, pengajuan KPM Prima melalui D-Bank PRO, kamu akan dialihkan ke website momobil.id milik Adira Finance. Siap-siap, kamu akan mendapatkan hadiah spesial dari Danamon! 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.