Sukses

Bisnis Kartu Kredit dan KPR Standard Chartered Resmi Pindah ke Bank Danamon

Bank Danamon mengumumkan telah mengumumkan mengakuisisi bisnis konsumer Standard Chartered Bank Indonesia pada April 2023. Bisnis konsumer yang diakuisisi adalah kartu kredit, personal loan, mortgage, dan auto loan.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis kartu kredit, personal loan, mortgage, dan auto loan milik Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) telah resmi berpindah ke PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Hal ini setelah kedua belah pihak telah menuntaskan migrasi pada 9 Desember 2023.

Seperti diketahui, Bank Danamon mengumumkan telah mengumumkan mengakuisisi bisnis konsumer Standard Chartered Bank Indonesia pada April 2023. Bisnis konsumer yang diakuisisi adalah kartu kredit, personal loan, mortgage, dan auto loan.

Pengalihan bisnis konsumer merupakan bagian dari pembaruan strategi Standard Chartered Group yang dimulai pada 2021. Saat ini Standard Chartered akan fokus pada layanan wealth management dan deposito untuk nasabah Priority Banking, mempercepat agenda digitalisasi nasabah mass retail, dan terus mengembangkan bisnis corporate, commercial and institutional banking di Indonesia.

Andrew Chia, Cluster Chief Executive Officer, Indonesia and ASEAN Markets (Australia, Brunei and the Philippines), Standard Chartered menjelaskan, Standard Chartered bangga atas sejarah 160 tahun Standard Chartered di Indonesia, yang merupakan perjalanan yang didasarkan kepercayaan dan komitmen.

"Melalui penjualan sejumlah portofolio ritel ke Danamon, Standard Chartered memposisikan diri secara strategis untuk meningkatkan fokus pada bisnis ritel yang tersisa serta bisnis corporate banking yang kuat, guna memberikan peningkatan layanan dan nilai lebih kepada nasabah dan klien kami," kata dia.

"Kami turut mengapresiasi Danamon dan dukungan yang diberikan pihak regulator di Indonesia atas proses penjualan serta migrasi yang berjalan dengan lancar.” tambah Andrew.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Standard Chartered

Wakil Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli mengatakan, Dengan senang hati Danamon mengumumkan proses migrasi telah selesai sesuai rencana.

"Hal ini tentunya dapat tercapai berkat kerja sama yang erat dengan pihak SCBI dan dukungan Regulator terkait. Atas nama Danamon, saya ucapkan selamat datang ke dalam ekosistem Danamon kepada para nasabah baru.” kata dia.

Bisnis Consumer, Private, and Business Banking (CPBB) Standard Chartered, telah menunjukkan kinerja yang kuat tahun ini, yang didukung oleh bisnis Wealth Management dan Digital Partnership. Proposisi nilai yang kuat di segmen affluent didukung oleh penawaran Wealth Management komprehensif, yang telah menghasilkan pertumbuhan dua digit portofolio segmen affluent.

Standard Chartered awal tahun ini juga telah membuka Priority Private Lounge baru dengan konsep sky-branch di lantai 23 kantor kami di Jakarta di World Trade Center 2, khusus untuk klien Priority Private kami. Selain itu, Standard Chartered terus meraih status terbaik di kelas melalui survei Net Promoter Score (NPS) di antara nasabah ritel tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Mendorong Agenda Digital

Pengalihan ini tidak akan berdampak bagi para nasabah Priority Banking, Wealth Management, Deposito, Kartu Debit, Digital Loan Partnership, dan Nexus Standard Chartered serta bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking (CCIB) Standard Chartered.

Standard Chartered akan terus memanfaatkan kekuatan jaringan internasionalnya untuk memperoleh dan melayani para klien di Indonesia dan di seluruh dunia.

Standard Chartered berharap dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan memainkan peran penting sebagai mitra pemerintah Indonesia dalam mendorong agenda digital dan keberlanjutan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini