Sukses

Top 3: Prabowo Bakal Bikin Mobil Dalam Negeri Jika Jadi Presiden

Berita mengenai keinginan Prabowo Indonesia membuat mobil senditri ini menjadi berita yang banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (Capres) Prabowo dalam kampanyenya mengaku akan membuat industri di dalam negeri lebih mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo berkampanye Indonesia akan memiliki mobil buatan dalam negeri.

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam orasi politiknya pada kegiatan doa bersama 2.000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Minggu (13/2).

Berita mengenai keinginan Prabowo Indonesia membuat mobil senditri ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftarnya per Selasa 5 Desember 2023:

1. Prabowo: Kita Akan Punya Mobil Buatan Indonesia

Calon Presiden (Capres) Prabowo dalam kampanyenya mengaku akan membuat industri di dalam negeri lebih mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo berkampanye Indonesia akan memiliki mobil buatan dalam negeri.

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam orasi politiknya pada kegiatan doa bersama 2.000 kiai se-Banten di Lebak, Banten, Minggu (13/2).

Adapun yang menjadi kebanggan Prabowo dan akan diproduksi masal jika nantinya menjadi Presiden yaitu kendaraan Maung yang saat ini diproduksi PT Pindad.

"Kita akan punya mobil buatan Indonesia sendiri. Sekarang, saya diperintah oleh Pak Jokowi, kita sudah merintis, kita sudah bikin jip buatan Indonesia sendiri," kata Prabowo ditulis Senin (4/12/2023).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Cabai Sentuh Rp 120 Ribu per Kg, Mendag: Mahal Banget, Enggak Ada yang Beli Itu

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan, harga beras saat ini sudah tidak naik lagi. Namun memang belum mengalami penurunan. Sedangkan mengenai harga cabai yang sampai dengan Rp 120 ribu per kilogram (kg) menurutnya terlalu mahal.

"Beras kan nggak naik tapi nggak turun. Beras Ramos Rp 11.500. Harga masih mahal stabil, masih tinggi dan belum panen," ujar zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Johar Baru, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Harga bahan pokok lainnya masih terbilang stabil, misal harga telur ayam kini dibanderok Rp 28.000 per kg dan daging ayam Rp 35.000 per kg. "Telur Rp 28.000, berarti kalau Rp 28.000 memang harga kita kalau Rp 26.000 rendah," jelasnya.

Kendati demikian, harga cabai melonjak hingga Rp 120.000 per kg, hal itu diungkapkan langsung para pedagang yang mengeluh kepada dia atas kenaikan yang meningkat tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Prediksi Harga Emas Dunia Usai Cetak Rekor Tertinggi, Bakal Lebih Mahal Lagi?

Harga emas mencatatkan rekor pada penutupan November 2023, namun hal tersebut tidak cukup bagi investor emas. Hal ini karena momentum yang kuat telah mendorong harga emas ke titik tertinggi sepanjang masa menjelang akhir pekan.

Dikutip dari Kitco, harga emas berjangka bulan Februari diperdagangkan pada USD 2.091,90 per ounce, naik lebih dari 4% dari penutupan Jumat pekan lalu. Rekor harga emas dunia sebelumnya berada di USD 2.089,20 pada Agustus 2020.

Harga emas melihat momentum pembelian baru karena pasar terus memperhitungkan potensi penurunan suku bunga pada awal bulan Maret. Reli logam mulia terjadi bahkan ketika bank sentral mempertahankan sikap pengetatannya. 

Pada hari Jumat lalu, Ketua Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell mengatakan bahwa dia masih tidak yakin kebijakan moneter cukup ketat untuk menurunkan inflasi hingga 2%.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini