Sukses

Fitur BRImo Makin Lengkap, Pengguna Bisa Memulai Investasi di Pasar Modal

BRI terus berinovasi dalam mengembangkan layanan investasi, kini nasabah bisa mulai berinvestasi di pasar modal melalui BRImo.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi dalam mengembangkan layanan investasi. Salah satunya dengan memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk memulai berinvestasi di pasar modal. BRI bekerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas menghadirkan layanan pembukaan Rekening Efek dan RDN BRI melalui super app BRImo.

Layanan ini mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap beragam instrumen investasi di pasar modal, diantaranya adalah investasi saham, obligasi/sukuk, serta reksadana.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap investasi di pasar modal saat ini semakin besar. Kemudahan layanan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap nasabah BRI yang ingin memulai berinvestasi di pasar modal.

“Membuka Rekening Efek dan RDN BRI sekarang dapat dilakukan di manapun dan kapan pun tanpa perlu bingung mencari perusahaan sekuritas," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Registrasi Rekening Efek dan RDN BRI

Proses registrasi Rekening Efek dan RDN BRI pada aplikasi BRImo juga sangat mudah, cukup login pada aplikasi dan pilih menu "Fitur Lainnya", pilih menu "Investasi", pilih "RDN”, kemudian pilih menu “Buka Rekening Dana Nasabah".  

Selanjutnya, isi data diri dan upload e-KTP beserta foto selfie. Apabila permohonan telah disetujui, maka nasabah akan menerima pemberitahuan nomor Rekening Efek dan RDN, user ID, password, dan PIN dari BRI Danareksa Sekuritas melalui e-mail. Seluruh proses tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Lebih lanjut, Royadi menambahkan terdapat beberapa keunggulan lain yang diperoleh nasabah jika membuka Rekening Efek dan RDN BRI. Nasabah dapat memperoleh informasi mutasi rekening secara real time, biaya transaksi yang kompetitif, dan bebas biaya administrasi rekening.

3 dari 3 halaman

BRI Kembangkan Produk RDN

Selain itu, juga terdapat fasilitas inquiry saldo RDN pada aplikasi BRImo. Untuk top up RDN BRI juga dipermudah dengan memanfaatkan fitur transfer BRImo, menggunakan berbagai e-channel BRI maupun melalui e-wallet.

"Kami terus melakukan pengembangan produk RDN, diantaranya untuk memberikan kemudahan investor dalam memantau portofolionya. Saat ini, BRI juga tengah bekerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam mengembangkan fitur cek portfolio efek melalui BRImo,” tambahnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini