Sukses

Profil Shin Jae Won, Anak Pelatih Timnas STY yang Dukung Indonesia

Anak Shin Tae Yong yaitu Shin Jae Won diketahui mendukung Timnas Indonesia karena ayahnya. Berikut ini profil singkat dari Shin Jae Won.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Indonesia saat ini tengah diselimuti kebahagiaan karena Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Melalui pertandingan tersebut para Skuad Garuda berhasil mengalahkan Korea Selatan.

Keberhasilan Timnas Indonesia melawan Timnas Korea Selatan juga tidak terlepas dari peran sang pelatih Shin Tae Yong. Meskipun tim asuhannya harus melawan negara sendiri Shin Tae Yong sempat menuturkan bahwa ia bahagia sekaligus sedih dengan pertandingan tersebut.

“Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit,” kata Shin Tae Yong mengutip dari Bola.

Pada kesempatan yang sama Shin Tae Yong juga menjelaskan bahwa saat ini dia bertanggung jawab terhadap tim Indonesia. Sehingga sebagai bagian dari pekerjaanya ia harus tetap melakukan yang terbaik.

“Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.

Sebagai informasi Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha. Diketahui skor keduanya berakhir imbang 2-2 namun kemenangan berhasil diraih Indonesia dalam adu penalti.

Saat ini para penggemar sepak bola khususnya masyarakat Indonesia tengah dalam suasana yang bahagia. Termasuk anak Shin Tae Yong yaitu Shin Jae Won yang ternyata turut bangga dengan kemenangan Indonesia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Anak Shin Tae Yong

Kemenangan Timnas Indonesia tidak hanya dirasakan oleh masyarakat tetapi juga anak Shin Tae Yong. Hal tersebut terlihat dalam unggahan komentar Shin Jae Won di postingan akun Instagram Timnas Indonesia.

Saya akan mendukung GARUDA selamanya,” tulis Shin Jae Won (@shin_jaewon77).

Sebelum Timnas Indonesia menang Shin Jae Won juga sudah secara blak-blakan menunjukan dukungannya kepada Timnas Indonesia U-23. Meskipun saat itu Shin Jae Won juga mengungkapan berat hatinya sebagai warga Korea Selatan.

Saya tak ingin bertemu di perempatfinal, tapi kami ternyata melakukannya. Saya adalah warga negara Republik Korea, tapi kali ini saya akan mendukung ayah saya,” ucapnya pada Selasa (23/4/2024) melalui unggahan Instagram Story.

3 dari 3 halaman

Profil Shin Jae Won

Melansir dari beberapa sumber Shin Jae Won merupakan anak dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Seperti jejak ayahnya Shin Jae Won juga berkarier sebagai pemain sepak bola di Korea Selatan.

Diketahui Shin Jae Won saat ini bermain untuk tim Seongnam FC yaitu klub divisi kedua Liga Korea. Shin Jae Won lahir pada tanggal 16 September 1998 dan memiliki tinggi badan 183 cm.

Pria berusia 25 tahun itu pertama kali bergabung dengan klub profesional, FC Seoul di tahun 2019. Namun ketika berada di klub tersebut Jae Won belum bisa mendapatkan menit bermain yang banyak.

Kemudian Shin Jae Won menjalani masa pinjaman ke klub Ansan Greeners dan saat ini sudah menjadi pemain inti untuk klub Seongnam FC. Diketahui saat ini Shin Jae Won sudah bermain total 17 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.