Sukses

Kampanye Digital Brand Smartphone Raih Uplift CTR 66%, Melebihi Standar Industri Secara Signifikan

Brand smartphone ini berkolaborasi dengan Emtek Digital untuk meningkatkan awareness akan produknya.

Liputan6.com, Jakarta Brand smartphone ini adalah perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi mobile berbasis di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok. Awalnya, perusahaan ini adalah sub-brand dari merek smartphone yang lebih besar, tetapi kemudian berkembang menjadi brand independen.

Brand ini mengedepankan pada produk dengan performa kencang dan desain trendi untuk generasi muda. Mereka menyediakan beragam produk, termasuk smartphone, smart TV, dan perangkat AIoT.

Singkatnya, brand ini adalah perusahaan elektronik konsumen yang dinamis, fokus pada menyediakan produk berkualitas tinggi dan bergaya kepada generasi muda dengan harga terjangkau.

Oleh karena itu, brand smartphone ini berkolaborasi dengan Emtek Digital untuk meningkatkan awareness akan produknya. Upaya ini dilakukan melalui kampanye digital yang terintegrasi platform EMPower sebagai sarana pemasaran online.

Emtek Digital adalah perusahaan media digital yang bekerja sama dengan jaringan penerbit lokal dan memiliki platform EMPower. Platform ini membantu merek untuk mencapai audiens target mereka melalui berbagai saluran seperti KLY (situs web), Vidio (OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Brand smartphone ini dan Emtek Digital berkolaborasi dalam kampanye pemasaran digital yang menggunakan inventory video dan banner ads dengan kemampuan segmented audience targeting. Dalam waktu 10 hari, kampanye ini berhasil mencapai lebih dari 400 ribu impressions. Selain itu, terdapat uplift CTR sebanyak 66% dibandingkan dengan rata-rata industri yang serupa.

Kinerja CTR tertinggi untuk brand smartphone ini berada di kategori "Average Income" yang mungkin disebabkan oleh harga yang terjangkau dari produknya. Produk-produk brand ini dihargai sedemikian rupa sehingga dapat diakses oleh individu dalam segmen ini. 

Sementara itu, CTR  tertinggi kedua yang dicapai oleh segmen "Consumer Electronics Enthusiast" untuk brand ini menunjukkan bahwa segmen tersebut cenderung memiliki pengetahuan teknologi yang baik dan merasa nyaman dalam berinteraksi dengan konten digital, termasuk mengklik iklan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Melalui kampanye digital yang dilakukan bersama Emtek Digital, merek smartphone ini berhasil memperkuat posisinya sebagai salah satu opsi yang diminati oleh audiens sasarannya.

Temukan berbagai success stories di bidang periklanan dan cara kami dapat membantu meningkatkan kampanye pemasaran Anda di situs kami di https://emtek.digital/case-study/.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.