Sukses

Teken Kontrak Rp 4,6 Miliar, WSBP Kembali Ikut Andil di Proyek Lotte Chemical Indonesia

WSBP menyuplai total 92 pcs untuk Berth 5 yang terdiri dari 35 pcs PC Beam tipe B5-B1 hingga B5-B8 dan 57 pcs PC Plank tipe B5P1 hingga B5P15.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya dipercaya menyuplai PC Beam dan PC Plank untuk Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project (LINE Project), masih pada proyek yang sama, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali ditunjuk untuk paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte sepanjang 850 m.

“Ini masih dalam satu rangkaian proyek yang sama. Kami kembali dipercaya untuk menyuplai produk dalam penyelesaian proyek ini,”ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary.

Tentunya dengan adanya repeat order dari Lotte Line Project ini khususnya pada area WP7 sebelumnya ini, membuktikan bahwa WSBP terus mendapat kepercayaan dan berhasil mewujudkan kepuasan kepada para pelanggan.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp 4,6 miliar, WSBP menyuplai total 92 pcs untuk Berth 5 yang terdiri dari 35 pcs PC Beam tipe B5-B1 hingga B5-B8 dan 57 pcs PC Plank tipe B5P1 hingga B5P15. Selain itu juga menyuplai 103 pcs untuk roadway.

Fandy menyatakan bahwa saat ini WSBP sudah melakukan proses produksi sejak Agustus lalu di Plant Bojonegara dan ditargetkan selesai pada TW IV 2023.

“Progressnya sudah mencapai 44%,”tambahnya. Sedangkan pengiriman dilakukan secara bertahap sejak 21 September dan ditargetkan selesai suplai pada pada TW IV 2023.

“Pengiriman dilakukan melalui 2 jalur, PC Beam via darat kecuali tipe B7 & B8 dan PC Plank via laut. Proses pengiriman dilakukan sesuai dengan standar QHSE yang berlaku, sehingga seluruh produk dapat sampai dengan aman dan tepat waktu kepada pelanggan,”katanya.

Nantinya Pengiriman PC Beam dilakukan bertahap melalui jalur darat menggunakan truk trailer, sedangkan PC Plank akan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan tongkang secara langsung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas Produk

Dengan mengedepankan kualitas produk, PC Beam dan PC Plank milik WSBP ini tepat digunakan pada proyek infrastruktur perairan ini, di mana pengerjaan struktur bangunan akan jauh lebih praktis, lebih presisi dan meminimalkan kesalahan dalam pengerjaan di proyek.

Selain itu berdampak pada proses pemasangan yang akan jauh lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan beton cast in situ.

Ke depannya, WSBP melihat peluang besar pada proyek infrastruktur perairan ini. Salah satunya ialah pada Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project paket Berth #4.

“Kami targetkan untuk meraih repeat order dapat memperoleh proyek paket selanjutnya, sehingga dapat terus berkontribusi untuk perbaikan infrastruktur khususnya di proyek perairan.

Tidak hanya itu, dalam setiap kegiatan operasional perusahaan, WSBP selalu mengedepankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan manajemen risiko serta meraih kontrak-kontrak proyek dengan

 

3 dari 4 halaman

Waskita Beton Rampungkan Suplai Produk ke Proyek Kuala Tanjung-Indrapura Seksi 2

Sebagai jalur industri, logistik hingga pariwisata, kehadiran Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) dinilai begitu penting. Jalan tol tersebut membentang dari Aceh hingga Lampung, JTTS ini membangun dan mendukung roda perekonomian yang mendukung kemajuan daerah dan negara.

Melihat program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah ini, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menunjukkan komitmennya untuk mendukung percepatan infrastruktur, salah satunya dengan menyuplai Proyek Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung Seksi 2 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak Rp 25,23 miliar.

"WSBP telah rampungkan suplai produk full slab untuk proyek tersebut, "ujar Vice President of Corporate Secretary Waskita Beton Precast Fandy Dewanto dalam keterangan resminya, Jumat (29/9/2023). 

Waskita Beton Precast mengirimkan full slab sebanyak 621 dari Plant Gasing yang merupakan salah satu Plant terbesar milik WSBP dengan kapasitas produksi sebesar 725 ribu ton per tahun.

Dia bilang, Plant Gasing memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu. Apalagi sudah ada dermaga sendiri yang memudahkan pengiriman jalur laut.

"Pengalaman kami dalam menyuplai produk untuk proyek-proyek infrastruktur telah terbukti. Dengan penerapan prosedur pengendalian mutu dan HSE yang tepat, produk kami hadir di pasar infrastruktur Indonesia dengan kualitas teruji, kekokohan dan daya tahan yang baik,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Proyek Besar Lainnya

Fandy menuturkan perolehan proyek ini dari owner PT Humawa (Hutama Marga Waskita) yang merupakan perusahaan pengembangan Jalan Tol Trans Sumatra dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengembangkan kawasan. Dengan adanya tol ini diharapkan dapat menjadi jalur konektivitas logistik dan industri, peningkatan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut.

Beberapa proyek besar lainnya yang disuplai WSBP di Pulau Sumatra antara lain Proyek Jalan Tol Serbelawan - Siantar Seksi 4, Proyek Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung, Proyek Flyover Sekip Ujung, Proyek Perluasan Terminal Batubara Kramasan, Proyek Pembangunan Pabrik PT Hijau Lestari Raya Fireboard, Proyek Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT Banyuasin Industri Lestari, Proyek Jembatan Musi, Proyek Jembatan Kramasan, Proyek Jalan Tol Indralaya- Prabumulih, dan proyek lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini