Sukses

Khusus Nasabah Prioritas, BTN Tawarkan KPR Bunga 2,99 Persen

Peluncuran KPR BTN Prioritas merupakan upaya optimalisasi potensi pembiayaan perumahan terutama untuk segmen Emerging Affluent. Untuk meningkatkan realisasi segmen tersebut diperlukan penambahan channel pemasaran salah satunya nasabah prioritas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meluncurkan KPR BTN Prioritas. Produk KPR ini ditujukan untuk segmen nasabah prioritas dengan nilai lebih dari Rp 750 juta.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar menjelaskan, KPR BTN Prioritas adalah salah satu produk cross-selling untuk dapat meningkatkan number of account (NOA) dan volume of account (VOA) baik Funding maupun Lending dengan menyasar nasabah potensial BTN Prioritas.

KPR BTN Prioritas merupakan program baru BTN untuk dapat memberikan layanan lebih kepada nasabah prioritas baik dari sisi funding maupun lending. Nasabah prioritas merupakan nasabah loyal bagi BTN yang diberikan pelayanan prima dari segala segmen.

"Dengan suku bunga menarik mulai dari 2,99 persen, bebas biaya proses, bebas biaya appraisal serta tambahan diskon biaya provisi dan administrasi," kata Hirwandi dalam keteranganya, Minggu (27/8/2023).

Ia menjelaskan, peluncuran KPR BTN Prioritas ini merupakan upaya optimalisasi potensi pembiayaan perumahan terutama untuk segmen Emerging Affluent. Untuk meningkatkan realisasi segmen tersebut diperlukan penambahan channel pemasaran salah satunya nasabah prioritas.

“Salah satu target pada segmen ticket size Rp 750 juta merupakan Nasabah Prioritas Bank BTN. Hal ini merupakan salah satu bentuk layanan tambahan Bank BTN kepada nasabah prioritas dalam hal pemberian fasilitas kredit khususnya kredit kepemilikan rumah (KPR),” ucap dia.

Ia menilai pertumbuhan KPR secara nasional menunjukkan angka yang positif dibandingkan dengan kredit lainnya di perbankan nasional. Sektor perumahan merupakan salah satu sektor yang bertahan dan bertumbuh positif sepanjang pandemi.

“Pertumbuhan ekonomi nasional juga beriringan dengan pertumbuhan harga rumah. Indeks harga rumah dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan," imbuh Hirwandi.

Hirwandi pun optimistis KPR BTN Prioritas dapat memenuhi kebutuhan perumahan bagi nasabah prioritas. "Sektor perumahan tentunya menjadi salah satu investasi yang menjanjikan khususnya bagi nasabah priotitas,” tutupnya.

Reporter: Siti Ayu Rachma

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BTN Ekspansi Layanan, Targetkan 22.000 Penyaluran Kredit Baru

Sebelumnya, untuk mengembangkan layanan perbankan, khususnya ke nasabah institusi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menjalin kerjasama dengan PT Gramedia yang lebih dikenal dengan Kompas Gramedia Group.

Melalui kerjasama tersebut, Bank BTN menyediakan fasilitas layanan perbankan lengkap dengan program “BTN Solusi”. Dengan layanan ini seluruh Karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan memiliki peluang untuk memiliki rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terjangkau dari BTN.

“Kita akan bikin paket-paket agar karyawan Kompas Gramedia untuk dapat beli rumah dengan fasilitas payroll juga,” kata Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu usai menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Bank BTN dengan PT Gramedia tentang Program BTN Solusi di Jakarta, ditulis Jumat (11/8/2023).

Nixon menjelaskan, Program BTN Solusi menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan. Selain KPR, karyawan juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik.

Dengan ditandatangani Perjanjian Kerjasama hari ini, seluruh 48 anak perusahaan baik perusahan terbatas, yayasanan , lembaga di bawahnya saat ini ditingkatkan sehingga seluruh karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan dapat menikmati fasilitas kredit yang disediakan oleh Bank BTN, dengan angsuran murah dan terjangkau sesuai kebutuhan karyawan.

“Program BTN Solusi ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara Bank BTN dengan salah satu anak perusahaan PT Gramedia, yakni PT Gramedia Asri Media yang telah berjalan sejak bulan Februari 2023,” kata Nixon.

 

3 dari 3 halaman

Targetkan 22.000 Kredit Karyawan

Bank BTN, lanjut Nixon, membidik penyaluran kredit ke kurang lebih 22.000 karyawan, kredit korporasi, kerjasama dengan jaringan hotelnya, dan event milik Kompas Gramedia serta institusi pendidikan milik Kompas Gramedia.

“Di sisi lain, berkat adanya kerjasama ini seluruh nasabah Bank BTN dapat menikmati promo pada jaringan usaha yang dikelola oleh Kompas Gramedia. Sehingga dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” kata Nixon.

Pada kesempatan yang sama, Corporate HRD Director PT Gramedia, B. Sigit Suryanto menegaskan bahwa kerjasama dengan program BTN Solusi ini sangat membantu karyawan Kompas Gramedia.

“Ini perlu melalui kerjasama secara lembaga karena ini lebih menjamin, sehingga dapat berjalan sesuai aturan main jadi saya sungguh bersyukur kemitraan ini berjalan,” kata Sigit.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.