Sukses

Case Study: Keberhasilan Kolaborasi Kampanye Digital Brand Perawatan Kulit Lokal dengan Emtek Digital Berhasil Meraih 186% CTR Uplift!

Saat ini, produk kecantikan telah menjadi lebih dari sekadar alat untuk mempercantik diri.

Liputan6.com, Jakarta Industri kecantikan telah mengalami perkembangan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir sehingga terjadi pergeseran signifikan dalam paradigma saat ini. 

Saat ini, produk kecantikan telah menjadi lebih dari sekadar alat untuk mempercantik diri. Bukan hanya sekadar tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang ekspresi diri, kepribadian, dan pesan yang ingin disampaikan oleh individu.

Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, salah satu brand kecantikan lokal telah menciptakan produk-produk yang tidak hanya tahan lama, tetapi juga sesuai dengan tren terkini dalam dunia kecantikan. 

Melalui perpaduan warna, tekstur, dan formula yang unik, brand kecantikan lokal ini merefleksikan semangat dan self-expression dalam berkecantikan. Terlepas dari gaya dan preferensi individu, brand kecantikan lokal ini menyediakan produk-produk yang dapat membantu konsumen merayakan keunikan dan merasa percaya diri.

Dalam upaya untuk menguatkan brand awareness terhadap brand kecantikan lokal tersebut di kalangan audiens yang dituju, brand kecantikan lokal ini memutuskan untuk menginisiasi kolaborasi dengan Emtek Digital dalam upaya memperluas cakupan pemasaran secara digital.

Emtek Digital merupakan perusahaan media digital dengan jaringan publisher (KLY), OTT (Vidio) dan marketplace (Bukalapak), yang memiliki kemampuan EMpower, sebuah paduan kemampuan yang membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda, sehingga dapat mendukung brand kecantikan lokal ini dalam mencapai audiens targetnya. 

Brand kecantikan lokal ini bekerjasama dengan Emtek Digital dengan menggunakan berbagai banner di platform KLY. Dengan menggunakan kemampuan EMpower, brand ini dapat meraih perhatian dari target audiensnya dan mengkomunikasikan pesan mereka secara efektif kepada konsumen yang diinginkan.

Dengan lebih dari 2.7 juta delivered impressions, brand ini berhasil mencapai CTR dengan tingkat yang lebih tinggi daripada rata-rata industri, yakni 0.83%. 

Angka tersebut menunjukkan 186% lebih tinggi dari CTR rata-rata untuk produk FMCG Lokal sebesar 0.29%. Keberhasilan ini menunjukkan efektivitas kampanye dalam menarik perhatian konsumen dan membuktikan nilai serta relevansi produk di tengah persaingan yang ketat dalam industri kecantikan.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini