Sukses

Top 3: Cara Mudah Prediksi Harga Emas

Berita mengenai cara prediksi harga emas ini menjadi berita yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Harga emas terus dipantau para investor. Banyak hal yang mempengaruhi harga emas dunia. Saat ini, harga emas dunia dibandrol di 1.914,74 per ons. Harga emas ini naik tipis jika dibandingkan pada akhir pekan kemarin.

Analis mengatakan bahwa pelemahan jangka pendek harga emas dapat dilihat sebagai peluang beli karena pasar menunggu pemicu baru untuk memicu reli yang lebih luas.

Berita mengenai cara prediksi harga emas ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (15/8/2023):

1. Begini Cara Prediksi Harga Emas, Ternyata Mudah

Harga emas terus dipantau para investor. Banyak hal yang mempengaruhi harga emas dunia. Saat ini, harga emas dunia dibandrol di 1.914,74 per ons. Harga emas ini naik tipis jika dibandingkan pada akhir pekan kemarin.

Analis mengatakan bahwa pelemahan jangka pendek harga emas dapat dilihat sebagai peluang beli karena pasar menunggu pemicu baru untuk memicu reli yang lebih luas.

Kepala Strategi Komoditas di Saxo Bank, mengatakan dia juga melihat harga emas dunia berjuang karena biaya peluang untuk menahan logam mulia terus meningkat. Dia menambahkan bahwa investor frustrasi memegang emas karena mereka melikuidasi posisi mereka dan pindah ke pasar ekuitas.

Dia mengatakan bahwa dengan ekonomi AS tetap cukup tangguh dalam menghadapi kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve, tidak ada urgensi bagi investor untuk masuk ke emas. Dia menambahkan bahwa pasar emas sedang menunggu pemicu yang tepat, yang bisa memakan waktu lama.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Juara Liga Champions Arab, Nilai Pasarnya Bikin Melongo

 Cristiano Ronaldo sukses membawa Al Nassr meraih trofi Arab Club Champions Cup 2023. Gelar juara bagi Al Nassr ini merupakan raihan gelar pertama Cristiano Ronaldo di tanah Arab sejak membela klub tersebut.

Cristiano Ronaldo mencetak brace guna membawa 10 pemain Al Nassr menang 2-1 atas Al Hilal pada partai final.

Sukses membawa Al Nassr meraih trofi Arab Club Champions Cup 2023 membuat ketajaman dan nilai pasar dari seorang Cristiano Ronaldo masih harus tetap diperhitungkan meski telah menginjak umur 38 tahun.

Saat ini, nilai pasar Cristiano Ronaldo diperkirakan masih berada dikisaran Rp 260 miliar. Meski terus turun, namun Cristiano Ronaldo pernah mencapai puncak nilai pasar saat masih berseragam Real Madrid pada 2015 dan 2018 dengan angka mencapaui Rp 2 triliun.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Segini Hadiah Miss Universe Indonesia yang Heboh Dugaan Pelecehan Seksual hingga Lisensi Dicabut

Miss Universe Organization telah mencabut lisensi Miss Universe Indonesia dari Poppy Capella. Kabar ini dibagikan kontes kecantikan tersebut melalui Instagram resmi mereka pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

"Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pemegang lisensi saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan Direktur Nasionalnya, Poppy Capella," demikian bunyi pernyataan Miss Universe Organization.

Pencabutan lisensi Miss Universe Indonesia yang dimiliki Poppy Capella merupakan buntut dari skandal pelecehan seksual berupa body checking dan pemotretan tanpa busana para finalis Miss Universe Indonesia.

Selain soal pencabutan lisensi dan dugaan pelecehan seksual, hadiah yang diterima pemenang ajang Miss Universe Indonesia juga turut menjadi perhatian. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.