Sukses

Momen Prabowo Jadi Sopir Jokowi dan Erick Thohir di Pindad Malang

Saat kunjungan di Malang, Jokowi ditemani dua menteri kebanggaannya, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur. Di Malang, Jokowi ditemani dua menteri kebanggaannya, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendampinginya dalam melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Jokowi menyampaikan, dia bersama Prabowo dan Erick Thohir akan mengunjungi PT Pindad (Persero) di Kabupaten Malang. Menurut dia, PT Pindad berada di bawah kementerian yang dipimpin Prabowo dan Erick.

"Ini kita mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Menhan Pak Prabowo," jelas Jokowi usai meninjau Pasar Bululawang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

Prabowo Jadi Sopir

Ada hal menarik dalam kunjungan Jokowi di Pindad. Mereka bertiga terlihat menunggangi kendaraan taktis. Uniknya lagi, Prabowo menjadi sopir.

Menhan Prabowo dibalik kemudi. Kemudian ada Menteri BUMN Erick Thohir di kursi navigatir kiri. Sementara di kursi belakang ada Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir Semobil di Malang, Gerindra Sebut Sinyal Dukungan

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengendarai mobil bareng Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). Tak hanya mereka berdua, Jokowi dan Iriana juga ikut dalam mobil berpelat 'Indonesia' itu. 

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan momen tersebut bisa jadi sebagai sinyal dukungan Jokowi kepada Prabowo semakin kuat. 

"Saya mau tanya, kalau itu dinaiki oleh kira-kira menurut anda itu sinyal apa? Kalau saya tadi melihat foto itu, itu artinya isyarat dukungan oleh presiden kepada calon atau orang yang sedang menaiki mobil itu," kata Muzani ditemui di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (24/7/2023). 

Hanya saja Muzani tidak menyebut apakah dukungan tersebut juga kepada Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. Dia menyebut dukungan Jokowi kepada orang-orang yang sedang menaiki mobil tersebut.

"Pokoknya saya menganggap, kami menganggap itu dukungan dari Presiden memberi sinyal kepada orang yang sedang menaiki di mobil itu," katanya 

 

3 dari 3 halaman

Bentuk Endorse dari Jokowi?

Namun, Muzani tidak tegas apakah dukungan tersebut sebagai sinyal endorse Jokowi kepada Prabowo-Erick sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Dia menegaskan, kehadiran Prabowo dan Erick sebagai menteri pertahanan dan menteri BUMN.

"Pak prabowo, pak Jokowi, pak Erick kunjungan bareng ke Malang hari ini kunjungan menteri pertahanan dan menteri BUMN ke BUMN yang kebetulan BUMN itu untuk urusan pertahanan, Pindad," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini