Sukses

H+1 Idul Adha, Kendaraan Masuk Jabodetabek Meningkat 19,81 Persen

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 164.128 kendaraan masuk ke Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) pada H+1 hari raya Idul Adha 2023

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 164.128 kendaraan masuk ke Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) pada H+1 hari raya Idul Adha 2023. Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (Lalin) dari empat gerbang tol (GT) utama.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Oktaviana merincikan keempat GT, diantaranya GT Cikupa dari arah Merah, GT Ciawi dari arah Puncak, GT Cikampek Utama dari arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama dari arah Bandung.

"Total volume lalin yang masuk wilayah Jabodetabek ini naik 19,81 persen jika dibandingkan lalin normal," ujar Lisye dalam keteranganya, Minggu (2/7/2023).

Meski demikian, untuk lalin keluar Jabodetabek juga masih ada peningkatan, tercatat sebanyak 171.470 kendaraan keluar Jabodetabek, meningkat sebesar 10,61 persen dari llain normal.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengnerada dalam keadaan prima, dan kecukupan akan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

"Pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur Panjang Idul Adha, Ancol Dipadati 50 Ribu Pengunjung Sabtu Sore 1 Juli 2023

Taman Impian Jaya Ancol dipadati 50 ribu pengunjung pada libur panjang Idul Adha per pukul 15.00 WIB, Sabtu (1/7/2023) ini.

Head Of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pantai menjadi area yang paling diminati pengunjung.

"50 ribu per jam 15.00 WIB, area yang paling diminati masih area pantai," ujar Eko dalam pesan singkat, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Eko, tingkat kunjungan hari ini menjadi yang tertinggi dalam libur panjang cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah. Diketahui, pemerintah menetapkan cuti bersama Idul Adha pada 28 dan 30 Juni 2023.

"Setelah sebelumnya pas 29 Juni jumlah kunjungan di 54 ribu hingga pukul 24.00 WIB," kata Eko.

Sebelumya, Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo menjelaskan, selama cuti bersama dan pekan liburan sekolah, Ancol turut menghadirkan beragam aktivitas menarik di seluruh unit rekreasi hingga 9 Juli 2023.

 

3 dari 3 halaman

Pertunjukan di Dufan

Dunia Fantasi (Dufan), kata dia, bakal menyuguhkan pertunjukan Gundala Action Show di atas panggung. Adapun pertunjukkan tersebut akan berlangsung di luar ruangan Dufan atau area Ice Age pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

"Harapan kami dapat memberikan keceriaan dan pengalaman yang tidak terlupakan setelah berekreasi mengisi libur sekolah di Ancol," kata Eddy dalam keterangan tertulis.

Selain itu, unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) juga menawarkan tiket rekreasi dengan langsung mendapatkan member selama enam bulan atau satu tahun selama pekan liburan.

Tak hanya itu, selama pekan liburan Ancol juga menggelar Festival layang-layang yang dapat dinikmati di pantai Lagoon sampai 9 Juli 2023 mendatang. Untuk ke area pantai, pengunjung hanya perlu membayar akses masuk ke Pintu Gerbang Utama Ancol.

"Pengunjung dapat menikmati pantai dengan hamparan pasir putih, berwisata sambil berolahraga di Ecopark yang memiliki suasana asri dengan fasilitas jogging track dan taman fitness, menikmati beragam karya seperti lukisan dan patung di Pasar Seni Ancol," jelas Eddy.

 

Reporter: Siti Ayu Rachma

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.