Sukses

Cerita Erick Thohir Rayakan Idul Adha di Hong Kong: Toleransi di Sini Luar Biasa

Menteri BUMN Erick Thohir merayakan Hari Raya Idul Adha di Hong Kong. Hal itu terlihat dari postingan yang dibagikan @erickthohir di akun instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir merayakan Hari Raya Idul Adha di Hong Kong. Hal itu terlihat dari postingan yang dibagikan @erickthohir di akun instagram pribadinya.

Terlihat Erick Thohir sedang duduk diantara 2 sujud dan mengenakan kemeja garis biru putih berlengan panjang. Ia melaksanakan sholat Idul Adha bersama Warga Negara Indonesia yang bekerja di Hong Kong.

Erick bersyukur di sela-sela aktivitas kunjungan kerja ke Hong Kong masih bisa melaksanakan shalat Idul Adha bersama WNI yang disana.

"Senang sekali bisa salat Eid bersama saudara-saudara WNI di Hong Kong, sekaligus melakukan kunjungan kerja," tulis Erick Thohir, Kamis (29/6/2023).

Adapun sholat berjamaah bersama WNI di Hong Kong ini berlangsung di Indian Recreation Club 63 Caroline Hill Road Sookunpo Valley.

Meskipun matahari sedang terik, tapi hal itu tidak mengurangi kekhusyukan umat Islam Indonesia di Hong Kong untuk menunaikan ibadah sholat Idul Adha. Sebagian jemaah WNI yang sholat membawa payung untuk melindungi diri dari terik matahari.

Disisi lain, Erick menyoroti toleransi antar beragama di Hong Kong. Sebab Erick dan jajarannya bisa melaksanakan sholat Idul Adha dengan nyaman.

"Toleransi di sini sungguh luar biasa. Alhamdulillah kami dapat beribadah dengan nyaman," pungkas Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyentuh, Ini Makna Idul Adha bagi Jokowi dan Sri Mulyani

Sebelumnya, Tepat hari ini, Kamis (29/6/2023), masyarakat muslim di Tanah Air merayakan Idul Adha 1444 H/2023 Masehi. Selain melaksanakan sholat Idul Adha, momen ini juga identik dengan penyembelihan kurban.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan berkurban di hari raya Idul Adha mengajarkan arti ketulusan dan keikhlasan sebagai wujud bertakwa kepada Tuhan.

"Pengorbanan mulia yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s. telah mengajarkan kita arti ketulusan dan keikhlasan sesungguhnya, wujud ketakwaan yang amat besar kepada Allah SWT," dikutip dari instagram @smindrawati, Kamis (29/6/2023).

Sri Mulyani, berharap apapun yang dikurbankan pada momen Iduladha kali ini mendapatkan berkah dan rida-Nya, memberikan manfaat kepada saudara-saudara di tanah air, serta menjadi ladang pahala kelak.

"Dengan niat yang suci, tulus, dan ikhlas, kita beserah diri untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Sang Khalik," ujarnya.

Tak hanya Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi juga memaknai momen Idul Adha sebagai wujud rasa syukur, ikhlas, dan berkah kepada Sang Pencipta.

"Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindunganNya," tulis Jokowi di akun @jokowi. 

3 dari 4 halaman

Deretan Ucapan Selamat Idul Adha 2023 dari Menteri Ekonomi

Umat Muslim merayakan Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi pada Kamis, (29/6/2023). Di tengah perayaan Idul Adha 2023 ini, sejumlah menteri ekonomi dari Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha melalui media sosial.

Salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani. Lewat akun Instagram @smindrawati, Sri Mulyani mengucapkan Selamat Iduladha 1444H melalui unggahan video seperti kartun.

Sri Mulyani menyampaikan, pengorbanan mulia yang dilakukan Nabi Ibrahim a.s telah mengajarkan arti ketulisan dan keikhlasan sesungguhnya. Ini merupakan wujud ketaatan yang amat besar kepada Allah SWT.

“Semoga apapun yang kita kurbankan pada momen Iduladha kali ini mendapatkan berkah dan rida-Nya, memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita, serta menjadi ladang pahala bagi kita kelak.. aamiinn.. 🤲🏻,” ia menambahkan. “Dengan niat yang suci, tulus, dan ikhlas, kita beserah diri untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Sang Khalik,”

Ia pun mengucapkan Selamat Merayakan Idul Adha dan memohon maaf. “Selamat Iduladha 1444 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.. ,” tulis Sri.

4 dari 4 halaman

Ucapan dari Bahlil Lahadalia

Ucapan Selamat Idul Adha juga disampaikan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia melalui akun instagramnya. “Selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah untuk saudara-saudaraku seluruh umat Islam,” tulis Bahlil.

Ia menambahkan, dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan memberikan makna perenungan. “Semoga perayaan ini memberikan makna perenungan dan menguatkan ikatan kebersamaan serta solidaritas antar sesama. Selamat menjalankan ibadah kurban, semoga kita semua diberkahi dengan kelimpahan, kesehatan, dan kebahagian,” tulis Bahlil.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga mengunggah video singkat berisi ucapan Selamat Idul Adha 1444 H di akun Instagram resminya @idafauziyahnu.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita menjadi hamba yang mampu meneladani spirit Nabi Ibrahim dan keluarganya dalam hal ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT,” tulis Ida.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.