Sukses

Top 3: Lawatan Kaisar Jepang Naruhito ke Indonesia

Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Kaisar Jepang Naruhito bersama Permaisuri mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu sore, 17 Juni 2023, sekira pukul 16.20 WIB.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Jepang Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang ke-126 pada tahun 2019. Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan akan kembali bertolak ke Tokyo, Jepang, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Artikel mengenai kunjungan Kaisar Jepang Naruhito ke Indonesia ini menjadi berita yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (19/6/2023):

1. Kaisar Jepang Naruhito Bakal Bertemu Jokowi di Istana Bogor Senin 19 Juni 2023

Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako melakukan kunjungan kenegaraan perdana ke Indonesia. Dalam kunjungannya Kaisar Jepang Naruhito dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2023.

"Permaisuri Masako akan turut mendampingi Kaisar Jepang Naruhito dalam kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor untuk bertemu Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikutip dari Antara, Minggu (18/6/2023).

Baca artikel selengkapnnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Konsumen Pilih Rokok Murah, Penerimaan Cukai Tergerus

Peralihan konsumsi rokok di tengah masyarakat semakin menguat. Hal ini terlihat dari penurunan produksi rokok golongan I, meskipun di sisi lain terdapat peningkatan produksi rokok golongan II dan III, ternyata berdampak pada realisasi penerimaan cukai hasil tembakau (CHT).

Akibatnya, penerimaan CHT hingga April 2023 mencapai Rp72,35 triliun atau menurun 5,16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Tauhid Ahmad mengatakan kenaikan tarif cukai 10% telah memicu tren downtrading ini, di mana konsumen turun kelas ke golongan yang lebih murah.

Baca artikel selengkapnnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini Melonjak, Nyesel Enggak Beli Kemarin

Harga logam mulia yang dijual PT Pegadaian (Persero) atau harga emas Pegadaian bergerak beragam pada perdagangan hari ini Minggu 18 Juni 2023 ini jika dibandingkan dengan Sabtu kemarin. Harga emas Pegadaian hari ini untuk jenis Antam melonjak, sedangkan harga emas Retro hingga UBS turun dengan besaran beragam.

Pegadaian menyediakan emas jenis Antam, Retro, UBS dan Batik. Tetapi untuk harga emas Batik hari ini masih kosong. Adapun Pegadaian menjual emas dengan ukuran yang beragam mulai dari 0,5 gram sampai dengan 1.000 gram.

Dikutip dari laman Pegadaian, Minggu (18/6/2023), untuk harga emas Antam 24 karat yang dijual Pegadaian dengan ukuran 1 gram dibanderol Rp 1.090.000, naik Rp 2.000 jika dibandingkan dengan harga kemarin yang dipatok Rp 1.088.000.

Baca artikel selengkapnnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini