Sukses

Top 3: Heboh, Erick Thohir Bakal Bubarkan Manajemen Waskita Karya dan Wijaya Karya

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 8 Juni 2023. Salah satunya mengenai 2 BUMN yang diduga melakukan manipulasi laporan keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diminta untuk melakukan investigasi laporan keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA).

Jika terbukti ditemukan unsur fraud atau pidana, Menteri BUMN Erick Thohir melalui Kementerian BUMN selaku pemegang saham tak segan-segan membubarkan manajemen perusahaan yang terlibat.

Artikel mengenai kondisi 2 BUMN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 8 Juni 2023:

1. Erick Thohir Bakal Bubarkan Manajemen Waskita Karya dan Wijaya Karya Jika Terbukti Manipulasi Laporan Keuangan

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) tengah menjadi sorotan. Hal ini lantaran adanya kecurigaan di Waskita Karya dan WIKA melakukan manipulasi laporan keuangan selama bertahun-tahun.

Kecurigaan itu diungkapkan langsung oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II, Kartika Wirjoatmodjo. Menurutnya, kondisi keuangan yang tertera di laporan keuangan tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pertamina Bakal Punya Produk BBM Baru Berbahan Baku Tebu, Seperti Apa?

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkap rencana perusahaan dalam waktu dekat. Salah satunya soal peluncuran satu produk baru hasil pengolahan BBM Pertamina.

Produk itu adalah bioetanol yang disebut akan diluncurkan pada Juni 2023, bulan ini. Menurut Nicke, ini jadi salah satu bagian dalam upaya membuka peluang atau unlock value dari bisnis-bisnis yanh dijalankan Pertamina.

"Jadi nanti kita di bulan ini, gak apa-apa ya Pak Alfian kita bocorin dulu, kita mau launching produk baru. Yaitu bioetanol, jadi Pertamax kita campur dengan etanol," ujar dia.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apa Itu Golden Buzzer yang Didapat Putri Ariani dari Simon Cowell di America’s Got Talent?

Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani kini tengah jadi perhatian publik setelah tampil di America’s Got Talent 2023.

Penyanyi berusia 17 tahun tersebut menyanyi sambil memainkan piano dan membawakan lagu ciptaannya dengan penuh perasaan di America's Got Talent (AGT). Ia memukau juri antara lain Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara. Bahkan Putri mendapatkan standing ovation dari penonton.

Simon Cowell menekan tombol Golden Buzzer, dan mengirim Ariani langsung ke live shows atau pertunjukan langsung. “Dia brilian,” tutur dia.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini