Sukses

BULOG Gandeng PHRI Pasok Bahan Pangan Hotel dan Restoran

Transaksi bisnis saling menguntungkan bagi kedua belah pihak khususnya dalam penyediaan komoditas pangan kepada 25 Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang beranggotakan 3.150 Pengusaha Hotel se-Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Perum BULOG menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat terkait penyediaan komoditas pangan bagi anggota PHRI se-Jawa Barat.

Transaksi bisnis saling menguntungkan bagi kedua belah pihak khususnya dalam penyediaan komoditas pangan kepada 25 Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang beranggotakan 3.150 Pengusaha Hotel se-Jawa Barat.

Penyediaan komoditas pangan tersebut akan dilayani oleh 7 Kantor Cabang Perum BULOG yang dikoordinasikan oleh BULOG Kanwil Jawa Barat.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD-PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar dalam acara Halal Bihalal BPD PHRI Jawa Barat Tahun 2023 di Hotel Horison Bandung pada Selasa malam (30/05/2023).

Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat terutama kepada Bapak Herman Muchtar beserta jajarannya atas kerjasama dan responsifnya telah bersinergi dengan BULOG khususnya dalam penyediaan komoditas pangan.

"Kedepan kami harapkan semakin banyak lagi kerjasama atau sinergi dengan PHRI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihak swasta dan stakeholder lainnya bersama dengan Perum BULOG dalam pengelolaan pangan secara lebih baik di Provinsi Jawa Barat mulai dari produksi, pengelolaan stok dan pendistribusiannya, sehingga tiga pilar ketahanan pangan dapat kita wujudkan bersama. Dengan pengelolaan pangan yang baik diharapkan terjadi multiplier effect yang positif," kata Febby.

Sementara itu Ketua BPD PHRI Herman Muchtar menyambut baik kerjasama antara kedua pihak dan mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama tersebut dapat mendorong sinergi dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi anggota PHRI Jabar.

"Disamping pemenuhan kebutuhan anggota, melalui MoU ini kami berupaya bersama melakukan penjajakan, kajian dan merealisasikan transaksi bisnis saling menguntungkan dengan Perum BULOG", ujar Herman.

Dengan sinergi BULOG dan PHRI ini diharapkan terjadi multiplier effect yang positif antara lain ikut mendukung pengendalian inflasi daerah, menjaga harga komoditas ditingkat konsumen. Kemudian menciptakan kemandirian pangan dan memberikan akses pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.