Sukses

Case Study: Keberhasilan Kampanye Hardware Store bersama Emtek Digital meraih 89.06% CTR Uplift

Salah satu hardware store di Indonesia telah memiliki toko yang tersebar di 56 kota seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah ramainya pembelian barang secara daring melalui e-commerce, tentu saja masih ada beberapa barang yang masih membutuhkan toko retail fisik.

Salah satunya adalah hardware store yang menyediakan peralatan rumah tangga, perlengkapan taman, dekorasi rumah & lainnya.

Untuk memilih produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan rumah, banyak dari pembeli yang lebih memilih tetap mendatangi toko untuk melihat langsung warna, texture, ukuran, dan kualitas suatu barang.

Salah satu hardware store di Indonesia telah memiliki toko yang tersebar di 56 kota seluruh Indonesia. Toko tersebut sangat dekat dengan masyarakat karena memiliki pilihan yang lengkap disertai dengan promo menarik, lengkap dengan inovasi kemudahan berbelanja.

Toko tersebut menjunjung tinggi pelayanan demi pengalaman yang lebih nyaman, baik saat berbelanja maupun saat tiba di rumah.

Untuk memperluas misi sebagai tempat yang paling membantu dengan mengutamakan kepuasan pelanggan, toko tersebut mengeluarkan kampanye digital dengan short movie bertemakan rumah tangga.

Dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness melalui konten yang terkait dengan kehidupan, hardware store tersebut melakukan inisiasi bersama Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal.

Dengan keahlian EMPower, paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audiens melalui KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce), Emtek Digital dapat menjangkau pertumbuhan ekosistem media di Indonesia yang dapat diandalkan perusahaan dalam melakukan pemasaran. 

Kampanye yang dilakukan hardware store dengan menggunakan video ads tersebut melakukan penargetan pada 3 grouping audiences: E-commerce Lookalike, Technology Enthusiast, dan Purchase Home Living & Tools.

Dengan menggunakan lebih dari 3,7 juta impresi, kampanye ini berhasil meraih 0,85% CTR dengan uplift sebesar 89,06% dibandingkan dengan standar CTR di industri yang sama hanya dalam 1 bulan.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.