Sukses

Top 3: Data dan Duit Nasabah BSI Dijamin Aman Usai Layanan Pulih

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk atau BSI memastikan bahwa data dan dana nasabah dalam kondisi aman, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara normal dan aman.

Liputan6.com, Jakarta Bank Syariah Indonesia atau BSI tengah menjadi sorotan masyarakat menyusul pemberitaan mengalami serangan ransomware oleh LockBit.

Kabar mengenai serangan siber terhadap BSI datang sejak pekan lalu, ketika Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan adanya gangguan layanan (error) pada ATM akibat serangan siber.

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk atau BSI pun memastikan bahwa data dan dana nasabah dalam kondisi aman, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara normal dan aman.

Informasi mengenai data dan dana nasabah BSi dalam kondisi aman ini banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (17/2023):

1. BSI Jamin Data dan Duit Nasabah Aman Usai Layanan Pulih, Minta Masyarakat Lakukan Ini

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk atau BSI kembali memastikan bahwa data dan dana nasabah dalam kondisi aman, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara normal dan aman.

Hal itu dikemukakan Corporate Secretary BSI Gunawan A. Hartoyo sehubungan dengan isu yang berkembang mengenai adanya kebocoran data yang diakibatkan oleh serangan siber dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, menyusul kendala yang dialami BSI pada Senin 8 Mei 2023.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lowongan Kerja Pekerjaan Besar-besaran Anak Usaha Pertamina, Ada 12 Posisi Tersedia!

Lowongan kerja terbaru anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Training and Consulting atau PTC kembali hadir. Kali ini perusahaan menyediakan 12 posisi lowongan pekerjaan tersedia yang bisa dicoba para pencari kerja.

Seperti yang diketahui, Pertamina Training and Consulting merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang Human Capital Consulting, dan Jasa Manajemen lainnya.

 Perusahaan yang termasuk kategori Finance and Services ini awalnya hanya sebagai paper company di tahun 1999 dengan nama PT Patra Tridaya. Perusahaan kemudian mulai beroperasi di tahun 2000 dengan bisnis pertamanya yaitu Training & Consulting.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 5 Fakta Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono, Gaya Hedon Berakhir Dicopot

Satu per satu gaya hedon pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali dilucuti. Setelah eks Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo, kali ini Kepala Bea Cukai Makassar,Andhi Pramono resmi jadi tersangka KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Nama Andhi Pramono sendiri suda ramai diperbincangkan sejak beberapa bulan lalu. Hobi flexing (pamer harta) jadi sorotan, hingga memicu KPK memeriksa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Pada akhirnya, Andhi Pramono resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Senin, 15 Mei 2023. Pasalnya, komisi anti rasuah menilai laporan harta kekayaannya dianggap tak sesuai profil. Dari pemeriksaan tersebut, status kasus gratifikasi ditingkatkan jadi penyidikan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini