Sukses

Case Study Programmatic: Hanya Kurang dari Satu Bulan, Kampanye Digital Industri Tembakau dan Emtek Digital Menghasilkan 1.152% CTR Uplift!

Bagi sebagian orang, ide peluncuran rokok dengan rasa kurma tersebut dinilai cerdas karena dapat dijadikan eksperimen untuk menemani perokok saat berbuka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Kurma merupakan buah yang harus tersedia di meja makan saat bulan Ramadhan untuk berbuka puasa. Buah ini terhidang sebagai takjil yang mengandung nutrisi sehat seperti serat dan gula alami.

Berdasarkan data dari United States Department of Agriculture (USDA) Food Data Central, dalam buah kurma terkandung karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam.

Maka dari itu, mengkonsumsi kurma dengan perut kosong setelah berpuasa dapat menyeimbangkan gula darah serta kontrol kerja usus.

Buah tersebut identik dengan bulan Ramadhan karena keberadaannya pada bulan tersebut. Bahkan, tidak jarang restaurant memberikan kurma gratis pada pengunjungnya. 

Sebagai bentuk dari datangnya bulan Ramadhan, salah satu brand rokok di Indonesia membuat inovasi. Brand tersebut mengeluarkan produk rokok dengan rasa alami buah kurma.

Bagi sebagian orang, ide peluncuran rokok dengan rasa kurma tersebut dinilai cerdas karena dapat dijadikan eksperimen untuk menemani perokok saat berbuka puasa.

Produk tersebut juga dijual dengan waktu dan kuantitas terbatas setiap regionalnya. Aromanya yang harum juga menambah kenikmatan dan keunikan produk tersebut.

Untuk menjangkau awareness akan produk edisi spesialnya, brand tersebut melakukan kolaborasi dengan Emtek Digital.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Dengan keahlian EMPower, Emtek Digital dapat menjangkau targeting audience dengan segmentasi sesuai dengan target dari brand, yaitu perokok, pecinta olahraga, dan pria usia 18-29.

Dengan menggunakan 11 juta impresi, kampanye digital ini berhasil menjangkau 4 juta audiens hanya dalam waktu kurang dari satu bulan. Kampanye digital dengan video ads tersebut menghasilkan CTR 2.13% sehingga meraih kenaikan lebih dari seribu persen CTR dibandingkan dengan rata-rata kinerja di industri yang sama.

Temukan lebih banyak kisah sukses di bidang periklanan dan bagaimana kami dapat membantu kampanye marketing Anda di https://emtek.digital/case-study/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini