Sukses

Top 3: Jumlah Penumpang KMP Royce yang Terbakar

KMP Royce yang berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni terbakar hebat di lintasan Selat Sunda pada Sabtu sore 6 Mei 2023, sekitar pukul 15.45 WIB. KMP Royce nampak mengeluarkan asap dari bagian parkir kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta KMP Royce yang berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni terbakar hebat di lintasan Selat Sunda pada Sabtu sore 6 Mei 2023, sekitar pukul 15.45 WIB. KMP Royce nampak mengeluarkan asap dari bagian parkir kendaraan.

Penumpang di KMP Royce 1 yang terbakar usai berangkat dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, jumlahnya ada 430 orang. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Banten, Virgojati.

Namun terdapat perbedaan data penumpang dengan jumlah manivest di dalam kapal KMP Royce terbakar saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, pada Sabtu sore, 06 Mei 2023.

Dalam data yang disampaikan Basarnas Banten, tercatat ada 456 orang yang berhasil diselamatkan.

Artikel mengenai jumlah penumpang kapal KMP Royce 1 yang terbakar saat berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler dikanal bisnis Liputan6.com pada Senin (8/5/2023):

1. Data Sekda Banten: Kapal Feri KMP Royce 1 Terbakar di Selat Sunda Bawa 430 Penumpang

Kapal Feri KMP Royce 1 milik PT. DlB terbakar pada Sabtu (6/5/2023), pukul 15.08 WIB. Kapal KMP Royce terbakar saat berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dugaan sementara, bus di dalam KMP Royce menjadi penyebab terbakarnya kapal sarat penumpang itu di dekat Pulau Tempurung, perairan Selat Sunda.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dirut Jamkrindo Hendro Padmono Meninggal Dunia

Direktur Utama PT Jamkrindo Hendro Padmono meninggal dunia. Hal tersebut diketahui melalui postingan Instagram PT Jamkrindo @pt_jamkrindo sore hari ini.

"Keluarga besar PT Jamrindo mengucapkan Turut Berduka Cita atas  berpulangnya Bapak Hendro Padmono Direktur Utama PT Jamkrindo," kata akun tersebut.

 "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," lanjut akun @pt_jamkrindo.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 5 Kepala Negara Terkaya di Dunia, Siapa Nomor Wahid?

Presiden adalah orang yang terpilih atau dipilih secara demokratis untuk memimpin negara atau organisasi. Dalam sistem pemerintahan demokrasi, presiden merupakan kepala negara dan kepala pemerintahan yang memegang kendali atas kebijakan dan tindakan pemerintahan.

Dibalik itu, kamu pasti penasaran siapa Presiden atau pemimpin sebuah negara terkaya di dunia?

Melansir Bscholarly, Minggu (7/5/2023), ternyata ada sejumlah pemimpin dunia yang menjadi miliarder saat ini, termasuk raja, presiden, sultan, dan ratu. Namun inilah 5 presiden terkaya di dunia saat ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini