Sukses

Pupuk Indonesia Lepas 22 Bus Mudik Gratis BUMN, Berangkatkan 1.210 Penumpang ke Kampung Halaman

Pupuk Indonesia Grup menyediakan 22 bus yang akan dimanfaatkan dalam program Mudik Bersama BUMN tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta PUPUK INDONESIA GRUP SEDIAKAN 22 BUS MUDIK BERSAMA BUMN 2023 JAKARTA –

Pupuk Indonesia Grup menyediakan 22 bus yang akan dimanfaatkan dalam program Mudik Bersama BUMN tahun 2023. Sebanyak 22 unit bus yang akan diberangkatkan ini dilaksanakan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak Perusahaan.

Hal ini disampaikan Direktur SDM Pupuk Indonesia Tina T. Kemala Intan saat melepas Mudik Bersama BUMN yang diselenggarakan di kantor pusat Pupuk Indonesia, Jakarta Barat.

Dalam pelepasan mudik ini, dirinya menyampaikan bahwa Pupuk Indonesia setiap tahunnya akan menyelenggarakan mudik gratis bersama sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Jadi disampaikan bahwa tahun ini kita kembali mengikuti program Mudik Bersama BUMN. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan sebanyak 5 unit bus, lebih banyak dibanding tahun lalu,” ungkap Tina, Rabu (19/4/2023).

Total penumpang yang mengikuti Mudik Bersama BUMN Pupuk Indonesia Grup ini tercatat sekitar 1.210 penumpang. Adapun rute Mudik Bersama BUMN yang disediakan masing-masing Perusahaan seperti Pupuk Indonesia adalah rute Jakarta-Solo. Sementara yang disediakan oleh Petrokimia Gresik adalah rute Bojonegoro-Ngawi, Kediri Tulungagung, Malang-Blitar, dan Nganjuk-Madiun.

Selanjutnya, rute Mudik Bersama BUMN yang disediakan Pupuk Kujang Cikampek adalah Cikampek-Kuningan, Cikampek-Majalengka, Cikampek-Pangandaran, dan Cikampek-Banjarmasin.

Lalu untuk Pupuk Kaltim menyediakan rute Bontang-Balikpapan, Bontang-Samarinda, dan Samarinda-Banjarmasin. Selanjutnya rute mudik Bersama BUMN yang disediakan oleh Pusri Palembang adalah Palembang-Surabaya, Jakarta Solo, dan Jakarta-Yogyakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjalan Lancar

Tina berharap Mudik Bersama Bersama BUMN yang dilaksanakan Pupuk Indonesia dapat berjalan lancar. “Jadi bapak ibu semoga di perjalanan sehat bersama keluarga, senang berkumpul, nanti bisa disampaikan bahwa Pupuk Indonesia selalu ada program seperti ini bisa diinformasikan kepada keluarga. Tentunya tetap jaga Kesehatan supaya teman-teman dan para pemudik bisa kembali dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, SVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Rika Susanty mengatakan bahwa program Mudik Bersama BUMN ini telah digagas Kementerian BUMN sejak tahun 2016. Pada hari ini, Perusahaan melepas sekitar 200 orang dengan rute perjalanan Jakarta-Solo via jalur selatan dan utara.

Pupuk Indonesia Grup yang terlibat dalam program mudik Bersama BUMN 2023 ini seperti PT Petrokimia Gresik sebanyak 4 unit, PT Pupuk Kujang Cikampek sebanyak 4 unit, PT Pupuk Kalimantan Timur sebanyak 5 unit, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sebanyak 4 unit, dan Pupuk Indonesia selaku holding sebanyak 5 unit.

 

3 dari 3 halaman

Libatkan Semua BUMN

“Program Mudik Bersama BUMN ini dilaksanakan oleh seluruh BUMN, sehingga mudik itu menjadi lebih mudah karena BUMN. Jadi program ini diharapkan bisa menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi terutama yang ada di desa dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Rika.

Program mudik gratis bersama BUMN 2023 bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati" melibatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut. Proses seremonial dilaksanakan pada Selasa (18/4) di GBK, Jakarta Selatan, turut hadir melepas rombongan bus di acara pelepasan Mudik Gratis BUMN 2023 itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wamen 1 BUMN Pahala Mansury dan Kakorlantas Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini