Sukses

Case Study: Kesuksesan Kampanye Digital Platform Mobil Second bersama Emtek Digital Menghasilkan 393% CTR Uplift

Platform tersebut diluncurkan untuk menjawab segala kebutuhan para konsumen otomotif di era digital seperti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perusahaan finansial terbesar di dunia meluncurkan inovasi digital terbaru, yaitu sebuah platform digital yang membantu para konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

Platform tersebut diluncurkan untuk menjawab segala kebutuhan para konsumen otomotif di era digital seperti saat ini.

Tidak hanya itu, platform tersebut juga memiliki sebuah prinsip financing first yang diwujudkan melalui layanan konsultasi yang diberikan kepada para konsumen, fasilitas konsumen kepada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, serta pengantaran unit mobil baru.

Transformasi layanan platform ini menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi bagi konsumen otomotif Indonesia dengan mengutamakan prinsip mudah, nyaman dan aman. 

Terdapat dua fitur andalan yang ditawarkan platform tersebut kepada para calon konsumen, Instant Approval dan Car Recommendation.

Dengan fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail mengenai perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki. 

Pada era digital seperti sekarang ini, tentunya platform tersebut melakukan berbagai hal secara digital dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Dalam kepentingan pemasaran, salah satu yang dilakukan oleh platform tersebut adalah melakukan kerja sama dengan Emtek Digital dalam usaha untuk menjangkau target audiens nya.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. 

Bersama Emtek Digital, platform tersebut menjalankan sebuah campaign berbasis banner yang berlangsung di KLY menggunakan banner ads inventory selama satu bulan dengan EMPower, kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital. 

Kerjasama ini mendapatkan hasil yang optimal dengan menargetkan audiens kepada kelompok yang memiliki minat terhadap auto enthusiast dengan rentang usia 25-55 tahun, kampanye ini menghasilkan 393% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performa di industri yang sama.

Dengan menggunakan 4 juta lebih impresi, kampanye ini juga menghasilkan lebih dari 60 ribu click yang mendorong audiens untuk berkunjung ke platform tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini