Sukses

Programmatic Case Study: Berhasilnya Kerjasama Kampanye Digital Retail Fast Food bersama Emtek Digital Menghasilkan 460% CTR Uplift

Ada banyak restoran cepat saji di Indonesia, berdasarkan survei Top Brand Award, restoran cepat saji ini menduduki peringkat kedua sebagai restoran cepat saji paling populer di Indonesia pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka merasakan nikmatnya makanan cepat saji? Mungkin Anda salah satunya yang sudah sering menikmati burger, kentang goreng, dan minuman soda favorit di sana. Restoran cepat saji bisa dibilang sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat Indonesia secara keseluruhan. 

Ada banyak restoran cepat saji di Indonesia, berdasarkan survei Top Brand Award, restoran cepat saji ini menduduki peringkat kedua sebagai restoran cepat saji paling populer di Indonesia pada 2022. Hal tersebut menunjukkan seberapa besar dan populer brand tersebut. 

Untuk tetap menjaga customer loyalty, maka brand tersebut meluncurkan program yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pelanggan setia mereka. Program ini memberikan poin reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai menu dan promo menarik. Namun, untuk memperkenalkan program baru ini kepada target audiens mereka, perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif.

Oleh karena itu, perusahaan makanan cepat saji tersebut pun bekerja sama dengan Emtek Digital dalam menjalankan kampanye digital mereka. Dengan kemampuan EMpower yang Emtek Digital miliki, brand dapat menyampaikan pesan kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan tujuan mereka.

Dalam konteks brand makanan cepat saji ini, mereka menargetkan 3 segmentasi audiens, yaitu segmen audiens yang tertarik kepada minuman, makanan dan entertainment, dan juga demografi laki-laki. 

Menggunakan inventory Instream yang tayang di Vidio selama total 10 hari, kampanye brand makanan cepat saji tersebut berhasil meningkatkan awareness kepada lebih dari 2 juta audiens dan menghasilkan 460% CTR uplift dari rata rata di industri yang sama.

Segmentasi yang tertarik kepada makanan dan minuman menjadi audiens yang paling banyak tertarik. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan audience targeting dari EMpower terbukti mampu membantu brand dalam menargetkan kampanye digital ke audiens yang tepat. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.