Sukses

BCA Mobile Error Dikeluhkan Warganet, BCA Minta Maaf

Sejumlah warganet mengeluh kan BCA Mobile Error dan sejumlah layanan tidak bisa diakses. Hal ini terlihat sejal siang pukul 14.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah warganet mengeluhkan BCA Mobile Error dan sejumlah layanan tidak bisa diakses. Hal ini terlihat sejal siang pukul 14.30 WIB.

Ketika membuka aplikasi BCA Mobile, muncul notifikasi dari aplikasi yang menyebut kalau layanan tidak bisa diakses. Notifikasi ini muncul ketika pengguna memasukkan nomor pin mereka.

"Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi," tulis notifikasi tersebut dengan kode 205 di bagian awal, dikutip Senin (27/2/2023).

Hal serupa nyatanya dikeluhkan oleh warganet di media sosial Twitter. Beberapa warganet mencuitkan keluhannya ke akun resmi @BankBCA.

"@BankBCA sedang ada perbaikan kah?," cuit seorang warganet.

Hal serupa dicuitkan juga oleh warganet lainnya. "Ini #Mbanking bca emng lagi elor apa gw doang ya, sumpah tpi ini menghambat bgtt, mau ngapa2in jadi susah🥺🙂😭 @HaloBCA," tulisnya.

Dia juga menyertakan notifikasi kalau layanan tak bisa digunakan dan muncul dengan kode 205 di bagian awal notifikasi.

Warganet lainnya mengeluhkan sudah lebih dulu mengira kalau akun BCA miliknya diretas orang lain. Namun, ternyata terbatasnya layanan ini terjadi di setiap pengguna.

"udah parno bgt MBanking BCA error. takut dibajak dll. taunya massal," cuitnya.

Jawaban BCA

Menanggapi sejumlah keluhan dari warganet, akun @HaloBCA dengan centang emas memberikan penjelasan.

Menurut cuitannya, saat ini layanan BCA Mobile memang sedang mengalami gangguan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini terdapat kendala untuk mengakses ke beberapa fasilitas e-Channel dan masih dalam proses penanganan lebih lanjut. Mohon kesediaan Bapak/Ibu Pelanggan dapat mencoba secara berkala. 🙂 Tks ^Sandra," tulis akun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Keluhkan BCA Mobile Error, Begini Kata BCA

Sejumlah pengguna layanan BCA mobile banking mengeluhkan layanan tersebut eror. Keluhan BCA Mobile error ini terlihat dalam lini masa Twitter pada Senin siang (27/8).

"Guys, m bca kalian pada error kah? Ini kenapa ya @HeloBCA," tulis pengguna dengan akun @sopian_29.

Pengguna tersebut turut mengunggah foto tangkapan layar yang menyatakan bahwa mobile BCA sedang tidak dapat digunakan. Berikut bunyi tangkapan layar tersebut, "205-Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi,"

Pengguna lainnya dengan akun @jokitepat juga mengalami hal yang sama. Dia mempertanyakan apakah mobile BCA tengah error.

"Guys mbangking bca lagi error ya?," ucapnya.

Sementara itu, pihak BCA belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab layanan BCA Mobile eror.

"Pagi mas Sulaeman, baik ditunggu untuk kami reply ya mas," ucap EVP Corporate Communication & Social Responsibility PT Bank Central Asia (BCA), Hera F. Haryn kepada Merdeka.com.

3 dari 3 halaman

Blu by BCA Digital Mampu Himpun DPK Rp 6,85 Triliun per Desember 2022

Blu by BCA Digital telah meluncurkan 15 inovasi fitur baru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah sepanjang 2022. Ini adalah tahun kedua Blu by BCA berdiri.

Head of Marketing & Communication BCA Digital Duardi Prihandiko menjelaskan, sejak awal berdiri, fokus Blu by BCA adalah bisa bermanfaat dan diandalkan nasabah untuk semua kebutuhan perbankan mereka.

"Selain nasabah blu aktif bertransaksi setiap hari, kepercayaan nasabah juga semakin meningkat, terlihat dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil mencapai Rp 6,85 triliun per Desember 2022, ini melampaui target kami di tahun 2022,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Salah satu upaya blu dalam memberikan kemudahan bagi nasabah adalah dengan membangun ekosistem digitalnya. Sebagai Bank as a Service (BaaS), nasabah blu bisa membuka rekening, transfer, top up e-money dan transaksi lainnya dari platform partner, tanpa berpindah aplikasi.

“Saat ini, kami sudah berhasil mengintegrasikan blu dengan partners dari beragam industri seperti Blibli, Telkomsel Redi, CGV, MRT Jakarta, serta dua kampus yaitu Binus University dan ITHB Bandung. Kedepannya, kami akan terus memperluas akses financial service kami. Sektor investment dan payment menjadi langkah kami selanjutnya,” tambah Duardi.

Fitur baru blu sepanjang 2022:

  • bluVirtual Card
  • blUndian (Lucky Draw)
  • bluGift ke sesama blu dan bank lain
  • bluSaving/blbluGether to 20 accounts
  • Pembukaan Rekening tanpa Video Call
  • BI Fast
  • Pre-Login Page
  • Dashboard Revamp & Insight Menu
  • Notifikasi bluSound
  • Tracker Revamp
  • Transer ke Beberapa
  • Add new payment/purchase billers
  • Chat direct to WA haloblu
  • Peek Balance
  • QRIS Shortcut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.