Sukses

Potret Menko Luhut Cek Kesiapan Gelaran F1 Powerboat, Gagah Pakai Kaca Mata Hitam

Menko Luhut ingin memastikan ajang balap internasional yang pertama kali diadakan di Indonesia, yaitu F1 Powerboat (F1 H2O) ini berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan Mengecek kawasan Pelabuhan Balige dan Lapangan Sisingamangaraja, yang menjadi tempat utama lokasi kejuaraan F1 Powerboat 2023, pada Sabtu (25/2/2023).

Menko Luhut ingin memastikan ajang balap internasional yang pertama kali diadakan di Indonesia, yaitu F1 Powerboat (F1 H2O) ini berjalan dengan baik didukung dengan sarana dan prasarana yang mumpuni dikawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pengecekan ini, Menko Luhut tampak sangat gagah. Dengan kaos berkerah dengan warna biro dan kaca mata hitam, ia meninjau setiap veneu gelaran F1 Powerboat ini. Ia juga sempat berbicara dengan berbagai kontingen pembalap.  

Pengen tahu seperti apa foto-foto Menko Luhut saat lakukan pengecekan F1Powerboat? Yuk simak di sini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Pembuka

Kejuaraan dunia kapal super cepat atau F1 Powerboat yang dilaksanakan di DPSP Danau Toba ini menjadi pembuka dari seri 2023. Hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan untuk Indonesia dan nantinya selama 5  tahun ke depan, akan terus diadakan F1 Powerboat di kawasan DPSP Danau Toba.

"Dari racing ini, pendiri dari Kejuaraan F1 Powerboat Nicolò di San Germano sudah kita minta lima tahun ke depan tapi dia mengatakan juga 50 tahun pun gapapa. Dia merasa puas dan dia melihat Indonesia menjadi organizing committee yang paling baik selama melaksanakan event ini," kata Menko Luhut dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2023). 

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Kirim Pembalap

Pada kejuaraan kali ini, Indonesia memang belum mengirimkan pembalap-nya, untuk itu Nicoló selaku penemu dari kejuaraan ini menyampaikan pesan agar Indonesia nantinya mampu mengirimkan pembalapnya.

"Nicolò sempat bicara sama saya supaya kita bisa kirimkan tim juga, mungkin 1 - 2 tahun ke depan kita coba siapkan, tetapi kalau untuk jetski, kita coba usahakan," ucap Menko Luhut.

 

 

4 dari 4 halaman

Konferensi Besar

Diketahui selain kejuaraan F1 Powerboat, akan diselenggarakan juga kejuaraan jetski mengelilingi Danau Toba pada bulan Oktober minggu ketiga tahun 2023. Nantinya ajang kejuaraan tersebut dilaksanakan dengan rentang waktu 3 (tiga) hari.

Selain itu, Menko Luhut juga mengatakan bahwa akan ada konferensi besar terkait F1 Powerboat yang dilakukan oleh 25 - 30 negara dan akan dicoba untuk diselenggarakan di Parapat, Provinsi Sumatera Utara.

"Dia (pendiri dari F1 Powerboat) juga mengupayakan mengadakan konferensi besar dari power boat di Parapat dihadiri 25-30 negara," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini