Sukses

Dirayu Rp 1,2 Triliun Buat Pindah Agensi, Tengok Kekayaan Lisa Blackpink

Liputan6.com, Jakarta - Nama salah satu member Blackpink, Lisa tengah menjadi sorotan khususnya di antara para penggemar girlband asal Korea Selatan itu. 

Mengutip laman Allkpop, Selasa (24/1/2023), media Korea Selatan Munhwa Ilbo yang mengutip informasi sumber orang dalam, mengabarkan bahwa Lisa Blackpink mendapat penawaran sebesar 100 miliar won, atau sekitar Rp 1,2 triliun, untuk pindah agensi.

Laporan itu juga menyebut, akan sulit bagi agensi YG Entertainment untuk mempertankan Blackpink, dengan kontraknya yang berakhir pada bulan Agustus tahun ini. Hal itu dikarena para anggota mendapat tawaran yang jauh lebih tinggi dari agensi lain.

Sumber tersebut juga meyakini bahwa, untuk memperpanjang kontrak Blackpink, perlu merogoh setidaknya 20 miliar won atau Rp 242,3 miliar per anggota.

Dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan YG Entertainment, seberapa besar total kekayaan Lisa Blackpink? 

Belum ada pembaruan secara spesifik tentang jumlah kekayaan Lisa Blackpink. Namun, melansir South China Morning Post, Lisa mengantongi kekayaan senilai USD 10 juta atau sekitar Rp. 149,2 miliar. 

Kekayaan Lisa Blackpink tak terlepas dari berbagai pencapaian besarnya di industri tarik suara. 

Pada tahun 2021, anggota termuda Blackpink itu mendebutkan album single solonya "Lalisa", dengan judul lagu yang memberinya Rekor Dunia Guinness.

Lalisa pun menjadi ideo musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam setelah dirilis dengan 74 juta penayangan, memecahkan rekor sebelumnya dari video musik Taylor Swift berjudul Me! dengan 65 juta penayangan pada tahun 2019.

Selain itu, Lalisa juga menjadi album artis K-pop yang paling banyak diputar dalam sejarah di platform Spotify.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengintip Penghasilan Lisa Blackpink, Nilainya Fantastis

Selain sukses besar dalam musik, Lisa Blackpink juga tampil di sejumlah acara TV salah satunya adalah Real Man 300 dan Youth With You.

Ditambah lagi, Lisa Blackpink juga bekerja dengan merek fashion ternama seperti Celine, Prada, Bulgari dan MAC serta yang ada di negara asalnya, seperti AIS operator ponsel terbesar di Thailand.

Media Korea Selatan memperkirakan, Lisa Blackpink menerima bayaran setidaknya USD 300.000 atau Rp. 4,4 miliar sekali manggung dan USD 600.000 (Rp. 8,9 miliar) per dukungan.

Tak hanya itu, Lisa Blackpink juga dikenal sebagai bintang K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram, dilaporkan menghasilkan hingga USD 200.000 atau hampir Rp. 3 miliar per postingan bersponsor.

3 dari 4 halaman

Intip Harta 4 Anggota Blackpink

Selain Lisa, berapa kira-kira besaran kekayaan seluruh member Blackpink?

Berikut ini rincian harta yang dikantongi para member Blackpink seperti melansir dari laman Cosmopolitanme.com, Selasa (24/1/2023).

1. Jisoo (Kim Jisoo)

Pada tahun 2021, Jisoo menjadi duta merek global Dior Fashion and Beauty. Lebih dari itu, dia juga ikut serta bekerja dengan merek mewah Prancis Cartier dan merek kosmetik Korea Kiss Me.

Penggemarnya mungkin sudah tahu bahwa Jisoo mulai melakukan debut aktingnya dengan peran cameo di serial The Producers dan kemudian mendapatkan peran utamanya di serial JTBC Snowdrop.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Jisoo saat ini mencapai USD 20 juta atau sekitar Rp 312,3 miliar.

2. Rose (Roseanne Park)

Sama seperti Jisoo, Rose juga merupakan wajah dari brand Kiss ME. Penyanyi berkelahiran tahun 1997 ini juga merupakan duta global untuk Yves Saint Laurent dan Tiffany & Co.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Rose Blackpink saat ini mencapai USD 18 juta atau sekitar Rp 281 miliar.

4 dari 4 halaman

3. Jennie (Jennie Kim)

Jennie telah bekerja sama dengan beberapa label mewah, seperti Adidas, Hera, Chanel, Samsung, dan Calvin Klein. Bahkan dia juga merilis single "Solo" dan melakukan debut aktingnya di serial HBO The Idol.

Kekayaan bersihnya, menurut Celebrity Net Worth, saat ini mencapai USD 10 juta atau sekitar Rp 156 miliar.

4. Lisa (Lalisa Manoban)

Album solo Lisa yang berjudul "Lalisa" telah memecahkan banyak rekor sejak dirilis. Pada tahun 2021, video musiknya juga menjadi video musik YouTube yang paling banyak ditonton hanya dalam waktu 24 jam dengan 73,6 juta kali.

Member termuda Blackpink ini juga pernah bekerja sama dengan brand-brand populer, seperti MAC, Prada, Celine, dan lainnya. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Lisa saat ini mencapai USD 10 juta atau sekitar Rp 156 miliar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS