Sukses

Hasil Tes TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 Diumumkan, Cek Email!

Proses seleksi lanjutan dari rekrutmen bersama BUMN batch 2 telah diumumkan. Kini sejumlah peserta yang lolos berhak mengikutip tes bahasa inggris secara online.

Liputan6.com, Jakarta Proses seleksi lanjutan dari rekrutmen bersama BUMN batch 2 telah diumumkan. Kini sejumlah peserta yang lolos berhak mengikutip tes bahasa inggris secara online.

Tahapan dalam rekrutmen BUMN ini adalah kelanjutan setelah peserta lolos dari tes kemampuan dasar (TKD) dan tes Akhlak. Kedua tes ini dijalankan pada 16 Desember 2022 lalu.

Jika peserta berhasil lolos sesuai kriteria tes sebelumnya, maka berhak untuk ikut tes bahasa inggris sebagai langkah lanjutan. Pihak Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN secara otomatis telah mengirimkan email hasil seleksi ke masing-masing peserta.

"Halo #SobatBUMN #SobatFHCI! Kami sarankan untuk cek email dan inbox situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 secara berkala, ya," tulis pengumuman tersebut.

Pengumuman ini telah disampaikan sejak 7 Januari 2023, kemari. Pengiriman hasil seleksi telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB kemarin.

"Karena sistem akan mulai mengirimkan email pengumuman secara bertahap dimulai pukul 14.00 WIB hingga malam nanti," seperti tertulis.

Tes ini merupakan salah satu syarat yang perlu dilalui oleh peserta Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Nanti nya masih ada rangkaian tes lagi sebelum dinyatakan lolos semua tes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Bahasa Inggris 9-10 Januari 2023

Laman Instagram Kementerian BUMN dan FHCI BUMN juga menyampaikan waktu pelaksanaan tes online bahasa inggris tersebut. Tes akan dilakukan pada Senin-Selasa, 9-10 Januari 2023 besok.

"Persiapkan diri kalian untuk ONLINE TEST BAHASA INGGRIS, ya! Pelaksanaan Online test Bahasa Inggris mulai 9 s.d.10 Januari 2023," seperti dikutip.

"Semoga sukses dalam mengerjakan Online Test Bahasa Inggris, sob! Utamakan integritas serta kejujuran, dan berikan yang terbaik. Mari bersama belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia," tutup pengumuman tersebut.

 

3 dari 4 halaman

BUMN Hadir

Menteri BUMN Erick Thohir melihat fenomena minimnya lapangan kerja saat pandemi Covid-19. Maka, dia memfokuskan bisnis BUMN untuk membuka lapangan kerja setelahnya.

Erick menegaskan capaian baik kinerja perusahaan pelat merah harus sejalan dengan pertumbuhan lapangan kerja.

"Sejak pandemi, lapangan kerja menjadi salah satu isu yang harus kita atasi. BUMN tentu harus hadir di saat masyarakat tengah memerlukan bantuan," ujar Erick dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Dia meminta BUMN tidak berpuas diri atas sejumlah pencapaian positif, termasuk telah menciptakan lapangan kerja bagi sekitar 45 juta orang di luar sektor formal. Yakni meliputi 32,1 juta nasabah kredit usaha rakyat BRI, 12,7 juta pekerja sektor UMKM di PNM Mekaar, 439 ribu tenaga kerja penggarap desa hutan, 163.761 petani yang tergabung di Program Makmur.

 

4 dari 4 halaman

Prioritas

Kemudian 210 ribu petani program kemitraan PTPN, hingga 270 ribu tenaga kerja informal yang terserap dan tersebar di Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, PT Freeport Indonesia, PT Pertamina (Persero) dan PT Bukit Asam.

"Dengan segala sumber daya, saya memiliki keyakinan BUMN dapat berbuat jauh lebih besar daripada apa yang sudah diberikan hari ini," ujarnya.

Oleh karenanya, Erick meminta BUMN selalu menempatkan penciptaan lapangan kerja sebagai prioritas dalam setiap proyek bisnis atau program yang hendak digulirkan.

Dia menyebut peningkatan lapangan kerja akan memiliki dampak besar pada pergerakan perekonomian Indonesia.

"Selain membuka lapangan kerja dalam setiap proyek atau program, kita secara konsisten juga mengajak anak-anak bangsa untuk bergabung dalam keluarga besar BUMN melalui program rekrutmen bersama BUMN (RBB) batch 2," ungkap Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.