Sukses

Astra Infra Gandeng 8 BUJT Siapkan Layanan Jalan Tol Jelang Nataru

Menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), ASTRA Infra bersama 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah mempersiapkan layanan terbaik

Liputan6.com, Jakarta Menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), ASTRA Infra bersama 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah mempersiapkan layanan terbaik untuk pengguna jalan tol, sekaligus  berikhtiar  menjalankan ESG (Environmental, Social, and Governance) melalui Kampanye Nataru ASRI BERSERI.

8 BUJT itu diantaranya yaitu, Ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, Kunciran-Serpong, JORR I W2N (Kebon Jeruk-Ulujami), Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Jombang-Mojokerto, dan Pandaan-Malang

“Momen Nataru 2022 Astra Infra bersama 8 BUJT  telah mempersiapkan layanan infrastruktur maupun sarana pendukung melalui kampanye nataru asri berseri, untuk memberikan pengalaman dan perjalanan masyarakat menjadi aman, nyaman dan lancar,” kata Group CEO ASTRA Infra Firman Yosafat Siregar dalam Media Gathering Virtual Menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), ASTRA, Selasa (13/12/2022).

Dia menjelaskan, Astra infra sebagai perusahaan akan terus berkomitmen untuk mendukung dan terus meningkatkan kontribusi melalui pengembangan portfolio inovasi maupun value creation terhadap infrastruktur jalan tol.

“Kami juga mengimpelemtasikan environmental Social governance (ESG) melalui berbagai insiiatif berkelanjutan sepertti pengurangan gas rumah kaca, pengelolaan energi, konservasi air, pengolahan sampah keselamatan dan kesehatan kerja,  perkembangan masyarakat serta implementasi GCG divisi di lingkungan perusahaan,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan Layanan

Firman berharap berbagai inisiatif strategis yang dilakukan Astra Infra dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, dan memberikan manfaat dampak positif bagi masyarakat.

Disisi lain, dia menegaskan bahwa kontribusi dan peran serta Astra infra akan terus berlanjut bukan hanya hari ini dan kemarin, tetapi ke depan dan pihaknya akan terus bekerja sama dengan salah satu BUMN yaitu Jasa Marga dalam penanganan infrastruktur jalan tol jelang Nataru 2022-2023.

“Kami bangga bahwa kami bisa bekerjasama dengan BUMN terkemuka, seperti Jasa Marga ya selama ini baik sekali. Dan Tahun 2022 ini kami sekali lagi berharap bisa menjadi sebagai suatu dasar yang kuat untuk terus berkembang bukan hanya secara usaha atau aset tetap yang lebih penting adalah bagaimana bisa Melayani dari jalan tol untuk memberikan katakan waktu makna hidup bagi semua pelanggan kami,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Mudik Nataru 2023, Arus Kendaraan Diprediksi Naik 7 Persen

Kementerian Perhubungan memprediksi volume kendaraan dan pergerakan penumpang mengalami peningkatan 7 persen pada libur natal dan tahun baru 2023 (Nataru).

Sebagai antisipasi lonjakan penumpang pada transportasi laut saat mudik Nataru 2023, Kementerian Perhubungan meminta agar masyarakat membeli tiket secara online.

"Jadi tidak ada penjualan tiket di pelabuhan," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, usai menggelar rapat koordinasi di Merak, Banten, Kamis (8/12/2022).

Hendro mengatakan, prediksi peningkatan pergerakan penumpang dan kendaraan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021. Saat itu, total penumpang penyeberangan laut pada tahun 2021 sebanyak 1.873.379 orang, maka diprediksi pada tahun 2022 jumlah penumpang mencapai 2.004.516 orang.

Untuk jumlah kendaraan pada tahun 2021 sebanyak 515.582 unit, dan diprediksi libur akhir tahun ini mencapai 551.673 unit.

Dalam rapat tersebut Hendro juga memaparkan prediksi puncak mudik dan arus balik terdiri dari 2 sesi yaitu posisi puncak arus mudik pertama pada tanggal 23-24 Desember 2022 dan untuk puncak arus balik pertama pada tanggal 25-26 Desember 2022.

Sedangkan puncak arus mudik kedua tanggal 30-31 Desember 2022 dan puncak arus balik kedua diperkirakan terjadi tanggal 1-2 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.