Sukses

10 Aktor dengan Penghasilan Terbesar di Dunia pada 2022, Siapa Jawaranya?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bintang film Hollywood mendapat gaji hingga masuk dalam daftar aktor berpenghasilan tertinggi di dunia. Akan tetapi, tidak semua aktor Hollywood menunjukkan standar bakat yang sama.

Tahun ini menjadi tahun yang menguntungkan bagi para veteran showbiz, seperti Tom Cruise, Leonardo DiCaprio, dan Brad Pitt dengan film-film baru.

Sementara peran Joaquin Phoenix yang diakui dalam Joker pada 2019 lalu telah memberinya dorongan finansial untuk sekuel film yang akan datang.

Jadi, kira-kira aktor mana saja yang mendapat bayaran terbesar di tahun 2022? Melansir South China Morning Post, Selasa (6/12/2022), berikut ini deretan aktor bergaji terbesar 2022 berdasarkan estimasi Variety.

10. Joaquin Phoenix – USD 20 juta

Film: Joker 2

Aktor Amerika kini berusia 48 tahun itu dikontrak oleh Warner Bros untuk memainkan karakter Arthur Fleck sebagai penjahat Joker dari DC Comics.

Variety melaporkan bahwa dia dibayar hingga USD 4,5 juta untuk film tahun 2019. Kemudian sejak saar itu dia membuktikan kemampuannya dengan menghasilkan lebih dari USD 1 miliar di box office. Terhitung dari gaji barunya sebesar USD 20 juta untuk Joker 2, yang mana dia akan membintangi bersama Lady Gaga.

9. Tom Hardy – USD 20 juta

Film: Venom 3

Dikenal karena peran awalnya dalam film-film, seperti RocknRolla (2008) dan Inception (2010), Hardy mendapatkan jackpot ketika ia mendapatkan peran utama sebagai franchise Marvel's Venom.

Aktor Inggris saat ini berusia 45 tahun itu dilaporkan menghasilkan USD 20 juta untuk menandatangani ulang karakter yang diproduksi Disney untuk film ketiganya yang akan datang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

8. Vin Diesel – USD 20 juta

Film: Fast X

Penggemar Fast and Furious mungkin akan senang mengetahui bahwa mega franchise aksi ini membuat film lain yang ke-11. Vin Diesel terhitung meraup USD 20 juta untuk perannya yang diganti.

7. Chris Hemsworth – USD 20 juta

Film: Extraction 2

Ketika Chris Hemsworth pertama kali bergabung dengan Marvel untuk bermain Thor, dia masih menjadi aktor yang sedang naik daun. Akan tetapi, gaji pemain yang kini berusia 39 tahun itu telah meroket dalam dekade terakhir dari USD 122.000 menjadi USD 18 juta. Bahkan dia dicari Netflix yang akan membayarnya USD 20 juta untuk film Extraction 2.

6. Will Ferrell – USD 20 juta

Film: Spirited

Funnyman Ferrell mungkin dikenal karena peran komedinya, tetapi orang California yang saat ini berusia 55 tahun itu telah mengumpulkan kekayaan bersih berlimpah. Diketahui cek gaji Spirited senilai USD 20 juta.

5. Dwayne 'The Rock' Johnson – USD 22,5 juta

Film: Black Adam

Bintang multi-hyphenated ini berubah dari pegulat jahat menjadi salah satu bintang film dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

Untuk peran pahlawan super pertama aktor tersebut, dia dibayar sebesar USD 22,5 juta untuk memainkan peran Black Adam dari DC Comics. Pria ini mendapat tambahan uang hingga jutaan dengan mempromosikan film tersebut di media sosial dengan akun Instagram pribadinya.

 

3 dari 4 halaman

4. Brad Pitt – USD 30 juta

Film: Formula 1 (judul TBC)

Karier jangka panjang Pitt di industri ini telah melihat aliran gajinya masuk dalam jumlah yang tinggi secara konsisten. Untuk penampilan terbarunya setelah Bullet Train, actor sekaligus produser ini telah mengunci negosiasi eksklusif sebesar USD 30 juta.

Deadline mengonfirmasi bahwa Pitt akan berperan sebagai pembalap veteran Formula 1 dalam film fiksi bersama Apple Studios. Judul yang akan diungkapkan berdasarkan naskah yang ditulis oleh Top Gun: Ehren Kruger dari Maverick dan juga akan dibintangi oleh juara F1 tujuh kali Lewis Hamilton .

3. Leonardo DiCaprio – USD 30 juta

Film: Killers of the Flower Moon

Daftar DiCaprio dari film-film yang mendapat pujian kritis, termasuk Shutter Island (2010), Django Unchained (2012) dan Once Upon a Time … in Hollywood (2019) telah memberinya beberapa gaji yang bagus selama bertahun-tahun.

Film berikutnya Killers of the Flower Moon mampu menambahkan USD 30 juta ke kekayaan pribadinya. Drama sejarah ini didasarkan pada pembunuhan suku Osage tahun 1920-an, yang terkenal menjadi kasus pembunuhan besar pertama FBI, menurut History.com.

2. Will Smith – USD 35 juta

Film: Emancipation

Smith terkenal menjadi berita utama awal tahun ini karena menampar Chris Rock di televisi nasional di Oscar, membuat banyak penggemar dan kritikus bertanya-tanya apakah karier film dia akan sama setelahnya.

Menurut BBC, rilis terbarunya Emansipasi menerima ulasan yang umumnya positif dan mungkin merupakan anugrahnya kembali ke Hollywood. Film tersebut dilaporkan mengeluarkan hingga USD 35 juta untuk membayar perannya yang berlatarkan tahun 1860-an mengikuti kehidupan seorang budak.

 

4 dari 4 halaman

1. Tom Cruise – USD 100 juta

Film: Top Gun: Maverick

Menurut laporan Collider, Sekuel Top Gun, yang dirilis lebih dari tiga dekade sejak yang pertama, melampaui USD 1,37 miliar di box office global pada Agustus.

Berawal dari cek gaji awal Cruise yang "hanya" sebesar USD 13 juta ketika dia mendaftar, kini Tom Cruise menjadi aktor dengan bayaran termahal di tahun 2022.

Pria yang kini berusia 60 tahun itu menambah gajinya dengan menandatangani paket yang memastikan aktor/produser mendapat potongan dari total pendapatan blockbuster yang diperoleh dari penjualan tiket dan pendapatan streaming.

Alhasil dia mampu menghasilkan hampir 10 kali lipat sehingga pendapatan Cruise tahun 2022 terakumulasi menjadi USD 100 juta, menjadikannya aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS