Sukses

Sandiaga Uno Kenalkan Dangdut Koplo ke Song Joong Ki: Bila Korea Ada K-Pop, Indonesia ada D-Kop

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyempatkan diri bertemu dengan aktor Korea Selatan Song Joong Ki. Keduanya hadir pada acara yang digelar Bukalapak bertajuk Red Carpet presented by Bukalapak di Jakarta International Expo pada Minggu (27/11/2022).

Kepada aktor Vicenzo ini, Sandiaga Uno mengutarakan harapan agar musik, film dan ragam jenis ekonomi kreatif Indonesia bisa menyaingi Korea Selatan yang telah mendunia.

"Mudah-mudahan ekonomi kita menggeliat, juga jenis musik dan ekonomi kreatif kita bisa menyusul Korea biar bisa dikenal dunia," kata Sandiaga Uno.

Dia turut memberikan apreasi kepada Song Joong Ki atas dukungannya bagi ekonomi kreatif Indonesia. Bahkan, pada momen tersebut, dia memperkenalkan salah satu jenis musik yang banyak digemari masyarakat Indonesia, yakni Dangdut Koplo.

Bila Korea punya K-pop, Sandiaga mengatakan kepada Song Joong Ki Indonesia juga memiliki D-Kop alias Dangdut Koplo.

Dia pun bertanya apakah Song Joong Ki pernah mendengar tentang Dangdut Koplo. "Hari ini kita memberikan apresiasi tapi ingin tanya kepada SJK apakah tahu jenis musik dangdut koplo," tanya dia.

Kemudian dijawab sang aktor jika dirinya belum pernah mendengar tentang dangdut koplo tersebut.

Kedatangan Song Koong Ki ke Jakarta menjadi kali pertama meski pernah menyambangi Bali untuk berlibur pada 2017 lalu. Kali ini kedatangannya untuk memenuhi undangan Bukalapak sebagai brand ambassadro marketplace tersebut.

Presiden Bukalapak Teddy Oetomo dalam sambutan di awal acara berharap kehadiran Song Joong Ki menjadi brand ambassador Bukalapak bisa kian mengenalkan marketplace Bukalapak.

"Kenapa kita kerjasama dengan Song Joong Ki karena kita ingin dia membantu memperkenalkan semua fitur dan semua offering Bukalapak yang sekarang. Semoga kehadiran menambah semangat teman-teman untuk memanfaatkan marketplace Bukalapak dan mitra Bukalapak untuk memenuhi berbagai kebutuhan," jelas dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Berbahasa Indonesia

Aktor Korea Selatan Song Joong Ki bertemu sejumlah penggemar dalam acara yang digelar Bukalapak bertajuk Red Carpet presented by Bukalapak di Jakarta International Expo pada Minggu (27/11/2022). Pemain drama Korea Vincenzo ini memang merupakan brand ambassador baru Bukalapak.

Berjas merah marun, Song Joong Ki disambut antusias para penggemarnya. Beberapa kalimat berbahasa Indonesia terucap lancar dari mulutnya menyapa para fans, pelapak dan mitra Bukalapak yang menjadi undangan.

"Nama saya Song Joong-ki. Selamat sore. Terima kasih semuanya sudah di sini," ucap Song Joong-ki yang didampingi Hendra Herlambang sebagai host acara.

Khusus ke Jakarta, Joong Ki mengaku menjadi kali pertama menapakkan kakinya.  Sekadar info, dia pernah menyambangi Bali untuk berlibur pada 2017 lalu.

Bintang serial Reborn Rich inimengaku sebenarnya ada beberapa kesempatan datang ke Indonesia, tetapi kemudian terjadi pandemi yang menggagalkan hal tersebut.

 

Kedatangan Song Joong Ki ke Indonesia, salah satunya memang untuk mengemban tugas sebagai brand ambassador Bukalapak. Pada kesempatan ini, dia ikut memberikan penghargaan langsung kepada beberapa Pelapak Bukalapak.

Kehadiran Joong ki memberi kesan tersendiri bagi para fansnya. Teriakan histeris dan jepretan foto maupun video melalui telepon seluler tak berhenti dari awal hingga akhir acara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki
  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.
    Bukalapak