Sukses

Case Study : Keberhasilan Kampanye Digital Nestlé GOODNES bersama Emtek Digital Menghasilkan 128% CTR Uplift

Pada dasarnya, susu UHT masih menggunakan susu sapi segar yang diperah secara langsung.Nestlé GOODNES yang merupakan salah satu brand susu UHT memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Susu UHT sudah menjadi bagian dari kehidupan sebagian besar masyarakat Indonesia. Baik anak-anak hingga orang dewasa sangat disarankan mengkonsumsinya secara rutin. Pasalnya, kita bisa mendapatkan banyak manfaat susu UHT yang ternyata sangat baik untuk kesehatan.

Susu UHT merupakan produk susu yang telah melewati proses pemanasan tinggi sehingga menghilangkan bakteri yang ada di dalamnya. Istilah UHT berasal dari ultra-high temperature yang menandakan proses pengolahan produk susu tersebut.

Pada dasarnya, susu UHT masih menggunakan susu sapi segar yang diperah secara langsung.Nestlé GOODNES yang merupakan salah satu brand susu UHT memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, varian rasa susu UHT pun sangat beragam. Bahkan, Nestlé GOODNES memiliki varian unik yaitu jahe madu dan kencur.

Mengingat pentingnya susu sebagai kebutuhan masyarakat akan asupan nutrisi bagi tubuh, Nestlé GOODNES melakukan sebuah inisiasi seperti memperbanyak kanal penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Tidak hanya menyediakan kemudahan kepada konsumen dalam membeli produk, tetapi Nestlé GOODNES juga bekerja sama dengan media digital lokal, Emtek Digital, untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia. Perusahaan ini memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. Bersama dengan Emtek Digital, Nestlé GOODNES menjalankan sebuah campaign yang berlangsung di Vidio (Over The Top/OTT) menggunakan inventory preroll dengan audience targeting dalam waktu kurang lebih 9 hari.

“Bekerja sama dengan Emtek Digital, kami mendapatkan hasil yang maksimal dengan menargetkan audiens yang sesuai dengan persona Nestlé GOODNES. Kampanye ini menghasilkan 128% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama.

Dengan menggunakan lebih dari 570 ribu impresi, campaign ini berhasil mendorong lebih dari 270 ribu audiens untuk mengunjungi official website SahabatNestle” ujar Maya sebagai Brand Executive Nestlé GOODNES. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini