Sukses

Kerjasama Perdana Emtek Digital dengan The Trade Desk Perluas Peluang Programmatic Advertising di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Emtek Digital, salah satu perusahaan media digital terbaik di Indonesia, meluncurkan kolaborasi pertamanya dengan pemimpin teknologi periklanan global, The Trade Desk. Kedua perusahaan ini memiliki visi dan misi yang sejalan untuk membuat digital advertising secara lebih baik dan membantu brand mendorong lebih banyak personalisasi iklan di internet terbuka.

Melalui kerjasama ini, advertisers dapat menjangkau lebih dari 210 juta pengguna aktif bulanan dan terlibat dengan user secara terprogram di seluruh ekosistem digital Emtek Digital, yaitu Vidio, perusahaan no. 1 over-the-top (OTT) di Indonesia, Kapanlagi Youniverse (KLY), salah satu perusahaan media online gaya hidup, berita, dan hiburan terbesar di Indonesia; dan Bukalapak, platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Kerjasama ini memanfaatkan kemampuan EMPower yang dimiliki oleh Emtek Digital dan didukung oleh platform global pembelian media, The Trade Desk. Kolaborasi ini memungkinkan brand lokal dan global untuk memperluas jangkauan mereka di seluruh Indonesia, mengoptimalkan kampanye pemasaran, dan mendorong penargetan audiens yang lebih akurat melalui seluruh ekosistem premium Emtek Digital.

Selain itu, advertisers yang menggunakan platform pembelian media The Trade Desk, sekarang dapat mengukur kinerja kampanye mereka dalam ekosistem Emtek Digital dan menggunakan data tersebut untuk membandingkan kinerja dengan saluran lain untuk pengelolaan kampanye yang lebih holistik.

“Kami menyadari bahwa ada banyak peluang yang belum kami manfaatkan dalam digital advertising, dan kami telah memilih untuk bekerja sama dengan The Trade Desk untuk membantu kami melancarkan kekuatan periklanan terprogram di seluruh ekosistem Emtek Digital,” kata Santi Sagita Putri selaku VP of Sales of Emtek Digital.

"Kami baru saja memulai kerjasama yang sangat menarik dengan The Trade Desk, dan kami akan terus bekerja sama untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi brand untuk terhubung dengan konsumen mereka dan membangun pengalaman yang lebih baik bagi semua orang," jelas dia.

“Emtek Digital dan The Trade Desk sama-sama memahami dalam menjaga nilai untuk mempertahankan internet yang bebas dan terbuka. Melalui kerjasama ini, kami ingin membantu memecahkan beberapa tantangan paling mendesak yang dihadapi advertiser dalam ekosistem digital. Dengan bekerja sama, kami dapat membantu mengeluarkan potensi penuh dari internet terbuka bagi marketer modern saat ini," kata Purnomo Kristanto, General Manager The Trade Desk.

Sebagai bagian dari peluncuran kerjasama ini, The Trade Desk dan Emtek Digital mengadakan acara makan siang offline khusus pada tanggal 26 Oktober 2022 lalu di Pearl Chinese Restaurant, JW Marriott Kuningan. Acara ini turut dihadiri oleh klien, partner eksklusif dan juga menghadirkan beberapa pembicara dari The Trade Desk dan Emtek Digital.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS