Sukses

Kerjasama Aplikasi Investasi Kripto bersama Emtek Digital Menghasilkan 620% CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Kripto atau Cryptocurrency adalah sebuah mata uang digital yang dijamin dan diawasi oleh Cryptography, sebuah sistem yang melindungi data dari berbagai ancaman keamanan seperti hacker. Dengan perlindungan yang sulit di tembus, aset virtual ini sangat sulit untuk dimanipulasi.

Berbeda dengan mata uang konvensional, kripto atau cryptocurrency merupakan jenis mata uang yang tidak memiliki bentuk fisik sama sekali. Selain itu, tempat bertransaksi mata uang ini adalah hanya di pasar online saja.

Bappepti mencatat hingga Juni 2022, jumlah investor aset kripto sudah mencapai 14,6 juta, naik dari akhir tahun 2021 hanya 11,2 juta, untuk itu pertumbuhan kepemilikan aset kripto di Indonesia diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Melihat adanya fenomena tersebut, muncul banyak aplikasi yang memberikan kemudahan untuk bertransaksi bagi para investor kripto di Indonesia.

Brand dari aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mobile kripto pertama di Indonesia yang berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan investasi kripto terutama bagi pemula dan masyarakat awam, dan tentunya aplikasi ini sudah terdaftar di Bappebti dan Kominfo.

Aplikasi mobile kripto ini secara aktif juga bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk memberikan edukasi cara berinvestasi aset kripto dengan aman melalui berbagai kegiatan, di antaranya mengadakan workshop, webinar, dan berbagai kegiatan lainnya di media sosial.

Hal tersebut dilakukan juga untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Brand tersebut juga bekerja sama dengan salah satu media digital terbaik di Indonesia yaitu Emtek Digital.

Emtek Digital merupakan sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia dan memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce). Di dunia yang cepat berubah saat ini, Emtek Digital mengenalkan EMPower, sebuah kemampuan untuk menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Brand ini bekerjasama dengan Emtek Digital untuk menayangkan campaign nya dalam format video yang berjalan selama satu bulan di Vidio (OTT) menggunakan inventory pre-roll dan pause ads. Kampanye ini ditargetkan kepada audiens yang lebih luas ke masyarakat Indonesia.

Kampanye digital ini mendapatkan hasil yang sangat optimal dengan menargetkan audiens kepada kelompok business and finance reader, moms and kids dan entertainment lover.

Kampanye ini menghasilkan 620% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama. Dengan menggunakan hampir 650 ribu impresi, campaign ini berhasil mengajak hampir dari 150 ribu audiens untuk mendorong mereka untuk mengunjungi dan mendownload aplikasi tersebut lewat official website mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS