Sukses

Pesta Rakyat Simpedes 2022 Digelar di Makassar, Cek Acaranya di Sini!

Para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan sistem pembayaran digital (cashless) menggunakan QRIS di seluruh booth UMKM dan selama acara ini berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Pede Memimpin Perubahan adalah tema yang diusung Tabungan BRI Simpedes di acara  tahunan Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Lewat tema acara tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ingin menunjukkan kekonsistenannya dalam mendorong  pemberdayaan UMKM. 

Lewat acara PRS ini, seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis untuk membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia. Selain itu, PRS juga ingin memberikan edukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan dengan pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan.

Menariknya lagi, PRS kali ini digelar di Kota Makassar yang menyasar 10 pasar tradisional. Adapun pasar-pasar tradisional tersebut di antaranya pasar Minasa Maupa, pasar Niaga Daya, pasar Makassar Mall, pasar Maricaya, pasar Terong, pasar Kalimbu, pasar Panampu, pasar Pabaeng-Baeng Timur, pasar Pabaeng-Baeng Barat, dan pasar Panakukang. 

Sama seperti acara PRS sebelumnya, ada enam pilar PRS yang akan dihadirkan. Mulai dari Pilar Pawai yang diramaikan karnaval budaya dan kesenian, Pilar Panggung yang menghadirkan panggung musik dan dimeriahkan beberapa artis ternama Indonesia dan artis lokal asal Makassar, seperti Slank, Fourtwnty, Gigi, dan Kotak. 

Juga ada panggung masak, panggung ketawa, panggung zumba, dan panggung ilmu. Pilar Pasar menampilkan berbagai produk terbaik dari 110 UMKM binaan BRI. Kemudian ada Pilar Panen terdapat beragam hadiah istimewa yang dapat dimenangkan para pengunjung. 

Pilar Pojok X’SIS terdapat selfie booth, taman bermain, dan games; serta Pilar Peduli terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan peduli gaya. Nah, untuk dapat memasuki area PRS ini, para pengunjung perlu melakukan scan PeduliLindungi, mengunduh aplikasi BRImo, dan melakukan scan QRIS sebesar Rp. 1,- di ticket box yang disediakan. 

Para pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan sistem pembayaran digital (cashless) menggunakan QRIS di seluruh booth UMKM dan selama acara ini berlangsung. Hal tersebut diharapkan agar dapat mendorong para pengunjung pada bertransaksi secara digital, memudahkan proses transaksi non-tunai, mengedukasi masyarakat, dan mengurangi penggunaan uang fisik.

Untuk informasi, pelaksanaan acara tersebut akan dilakukan pada 21-23 Oktober 2022. Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes 2022 dapat diakses di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini