Sukses

Kerjasama Kampanye Digital Brand Farmasi bersama Emtek Digital Berhasil Menghasilkan 315% CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Sembelit menyebabkan sulit buang air besar. Pada awalnya, pasien akan merasa tidak nyaman dan lama-kelamaan pasien dapat menjadi frustasi dan kesakitan.

Saat kotoran menumpuk di dalam usus besar, kotoran akan mengeras dan menjadi lebih sulit untuk dikeluarkan. Hal itu menyebabkan gejala seperti buang air besar keras, butuh mengejan dengan keras untuk membuang kotoran, dan berbagai gejala lainnya.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 50-an ini merupakan salah satu perusahaan farmasi paling tua di Indonesia. Salah satu dari banyaknya produk farmasi yang telah di racik oleh perusahaan ini merupakan produk obat yang menjadi solusi dari penyakit sembelit.

Produk ini bekerja langsung di pusat sembelit dengan cara melunakan feses dan memberikan dorongan pada usus sehingga BAB berjalan lancar.

Melihat bahwa produk dari brand obat pencahar atau sembelit ini menjadi salah satu solusi atau obat alternatif bagi masyarakat yang sedang menderita penyakit sembelit, sehingga perusahaan ingin memasarkan produknya tersebut kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

Brand bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini.

Brand obat pencahar atau sembelit ini menjalankan sebuah campaign berbasis banner yang berlangsung di KLY menggunakan banner ads inventory dalam waktu sepuluh hari dengan EMPower, kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital.

Kampanye ini menghasilkan 315% CTR uplift dengan menargetkan audiens yang memiliki ketertarikan kepada health, wellness dan food or meals.

Dengan menggunakan 4,6 juta lebih impresi, kerjasama ini juga meraih 1.4 juta lebih audiens yang mendorong mereka untuk mengunjungi dan membeli produk dari brand obat sembelit tersebut pada official store mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS