Sukses

Kampanye Digital Brand Teh Kemasan saat Ramadan bersama EMPower Menghasilkan 14 Persen CTR Uplift

Liputan6.com, Jakarta Minuman teh dalam kemasan selalu menjadi produk top of mind bagi beberapa orang saat mencari pelepas dahaga.

Terdapat cukup banyak brand minuman teh kemasan yang dijual di pasaran. Rasanya pun terbilang cukup beragam, mulai dari rasa original, rasa buah-buahan, sampai milk tea yang creamy.

Minuman teh dalam kemasan juga merupakan salah satu sajian yang biasanya terdapat pada bulan suci Ramadhan tiba, terkhusus saat waktu buka puasa dan juga saat hari lebaran.

Hal tersebut dikarenakan minuman teh kemasan sangat praktis dan mudah dikonsumsi dimanapun dan kapanpun. Di Indonesia, terdapat berbagai perusahaan FMCG yang memproduksi minuman teh kemasan.

Perusahaan FMCG asal Indonesia ini biasa dikenal dengan brand nya yaitu minuman teh kemasan. Perusahaan ini sudah sangat populer di Indonesia dan dikenal oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Dalam rangka menyambut kemeriahan bulan Ramadhan 2022 lalu, brand ini mengadakan kegiatan bagi-bagi THR berupa uang tunai, emas, hingga voucher uang elektronik. Syarat utama untuk mendapatkan hadiah tersebut adalah dengan membeli produk teh kemasan mereka.

Dalam usaha meraih kesuksesan kampanye tersebut, perusahaan melakukan inisiasi diantaranya memperbanyak kanal penjualan online melalui kerja sama dengan beberapa marketplace untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk-produknya.

Tidak hanya menyediakan kemudahan kepada konsumen dalam membeli produk, perusahaan tersebut juga bekerja sama dengan media digital lokal, salah satunya dengan Emtek Digital yang memiliki keahlian EMPower untuk dapat menjangkau target audiens yang lebih luas.

EMPower merupakan sebuah paduan kemampuan yang dimiliki oleh Emtek Digital dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand.

Kemampuan untuk selalu relevan dengan audiens, merupakan salah satu hal penting di dunia yang cepat berubah saat ini.

Bersama dengan Emtek Digital, brand ini menjalankan sebuah campaign yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory overlay, preroll dan below player dengan audience targeting.

Kampanye ini menghasilkan 14% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performance CTR di industri yang sama.

Dengan menggunakan lebih dari 3 juta impresi, kami berhasil meraih lebih dari 1,5 juta audiens yang mendorong mereka untuk melakukan pembelian lewat e-commerce di official store mereka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS