Sukses

ASABRI Turut Aktif Dalam Pelestarian Lingkungan dan Alam

Liputan6.com, Jakarta Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau, yang turut disaksikan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Romo Paschal, dan jajaran pejabat utama Polda Kepri.

Pada tahun 2022, PT ASABRI (Persero) melakukan penanaman sejumlah 1230 pohon, yang terdiri dari pohon buah-buahan antara lain mangga, jambu, durian, alpukat, mangga, dan mahoni, yang tersebar di Lingkungan Polda Riau melalui Sekolah Polisi Negara Polda Riau pada 30 Mei 2022, Polda Banten melalui Polresta Serang pada 17 Juni 2022, dan Polda Kepulauan Riau pada 1 Juli 2022.

Program ini diharapkan mampu menjadi bagian gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

“PT ASABRI (Persero) tidak hanya berorientasi kepada bisnis, tetapi juga memperhatikan kepentingan lingkungan, melalui program green movement. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kembali penghijauan lingkungan,“ ujar Sri Ainin Muktirizka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lestarikan Lingkungan, ASABRI Tanam Pohon di Riau Senilai Rp 50 Juta

 ASABRI, yang diwakili oleh Kancab PT ASABRI (Persero) Pekanbaru, berkolaborasi dengan Polda Riau dan SPN Polda Riau, untuk pelestarian alam dalam bentuk Penanaman Pohon di area SPN Polda Riau, dengan nilai sebesar Rp 50 juta

Kegiatan dibuka dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Dimas Wira Yudhistira selaku Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pekanbaru kepada Kombes Pol Ruli Agus Pramono selaku Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

Tim ASABRI dan SPN Polda Riau berkolaborasi melakukan penanaman pohon secara bersama untuk penghijauan di kawasan SPN Polda Riau.

“Kami berterima kasih atas perhatian ASABRI untuk penanaman pohon di area SPN Polda Riau. Disini terdapat lahan seluas 29,6 ha yang masih minim pepohonan. Kami memberikan apresiasi kepada ASABRI, karena ASABRI adalah institusi BUMN pertama yang peduli untuk melaksanakan program pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di SPN Polda Riau yang kondisinya masih sangat gersang. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan bisa menjadi sinergi yang baik,” kata Kombes Pol. Ruli, Senin (30/5/2022).

Sementara itu di kesempatan yang sama, Dimas memberikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin antara PT ASABRI (Persero) Pekanbaru, Polda Riau, dan SPN Polda Riau.

“Terima kasih kepada Polda Riau dan SPN Polda Riau untuk kerjasamanya dan ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan  Lingkungan (TJSL) ASABRI. Salam hormat akan kami sampaikan kepada Direktur Utama kami di Kantor Pusat,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian gambaran singkat terkait program-program ASABRI, khususnya peran ASABRI dalam memberikan pelayanan kepada pesertanya dalam hal ini Anggota Polri. Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu buah-buahan, antara lain pohon matoa, mangga, rambutan, dan jambu.

Pemilihan jenis pohon tersebut merupakan arahan dari Brigjen Pol Tabana Bangun selaku Wakapolda Riau yang disampaikan melalui Kombes Pol Ruli Agus Pramono, dimana beliau memberikan apresiasinya kepada PT ASABRI (Persero) terkait kepedulian ASABRI terhadap pelaksanaan program penanaman pohon.

Tema “Green Movement ASABRI dan POLRI”, diharapkan menjadi awal adanya gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif dan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kombes Pol Ruli Agus Pramono selaku Ka SPN Polda Riau, AKBP M. Hasyim Risahon dua selaku Kabagwatpers Biro SDM Polda Riau, AKBP Indra Duaman selaku Waka SPN Polda Riau dan jajaran lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini