Sukses

Mau Raup Cuan Tiap Bulan? 3 Cara Investasi Emas Kekinian Ini Bisa Kamu Coba lho!

Sekarang, kalau kamu mau investasi emas, sudah bisa dilakukan secara online, nggak perlu datang ke gerai dan mengeluarkan effort lebih untuk investasi itu.

Liputan6.com, Jakarta Semakin berkembangnya zaman, semua hal akan semakin mudah dibuatnya. Teknologi makin tak terbendung untuk masuk dalam kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi, teknologi selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan kita.

Tak ketinggalan, perihal keuangan. Yup, investasi zaman sekarang juga makin mudah karena hadirnya teknologi. Cara investasi pun sudah nggak old school lagi, khususnya investasi emas. Sekarang, kalau kamu mau investasi emas, sudah bisa dilakukan secara online, nggak perlu datang ke gerai dan mengeluarkan effort lebih untuk investasi itu.

Nah, buat kamu yang ingin membeli emas untuk investasi, sekarang sudah banyak metode yang bisa dilakukan lho. Mau tahu apa saja metodenya? Berikut beberapa metode yang bisa kamu pilih ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nabung Emas Digital

Perkembangan teknologi merubah cara investasi emas. Sekarang, itu bisa kamu lakukan secara online melalui berbagai platform atau aplikasi. Biasanya emas yang dibeli secara online ini ditawarkan tanpa bentuk fisik.

Yang perlu kamu perhatikan supaya nggak terjebak dalam investasi bodong, kamu harus pilih platform atau aplikasi resmi yang sudah berizin ya! Karena emas termasuk dalam komoditas, sehingga yang memiliki peran sebagai regulator adalah Bappebti. So, pastikan kamu menggunakan aplikasi yang sudah berizin Bappebti!

3 dari 4 halaman

2. Investasi Emas di Bank

Seolah nggak mau ketinggalan, sekarang sudah banyak bank komersial yang memiliki fasilitas menabung emas lho! Ada yang menyatu dengan layanan lain, ada juga yang memberikan layanan terpisah. Dengan kamu investasi emas di bank, aspek praktis bisa kamu dapatkan, karena ya kamu bisa beli emas dari rekening kamu sendiri. Begitu pula ketika ingin menjualnya, bank yang bersangkutan juga akan menampung emas yang kamu jual. Mudah dan praktis bukan?

4 dari 4 halaman

3. Nabung Emas di E-Commerce

Yang terakhir, cara nabung emas di e-commerce lagi banyak digemari lho, terutama oleh kalangan millenial atau Gen Z yang gemar belanja online. Sembari belanja, kamu bisa nabung emas. Juga, sembari Top Up dompet belanja, kamu juga bisa Top Up tabungan emas di sana.

Nah, kalau sudah mau checkout, alangkah baiknya, sekalian saja bulatkan nominal belanjanya buat tabungan emas. Ibaratnya, kamu mengeluarkan uang untuk self reward diri kamu sendiri, tapi kamu juga bisa investasi untuk hari-hari esok.

Tapi, yang harus kamu perhatikan, kamu harus pilih e-commerce yang memiliki reputasi baik dan terpercaya ya! Sesekali, kamu perlu update laporan investasi emas lho, biar target cuan kamu tercapai. Dan kalau mau menjualnya, kamu tinggal jual di e-commerce-nya langsung lho. Praktis banget kan?

Nah, itu dia 3 cara investasi emas kekinian yang bisa kamu coba. Di era yang banyak kemudahan ini, sudah nggak ada alasan lagi buat nggak nabung ya! Dan emas, bisa jadi salah satu instrumen yang cukup oke lho untuk melindungi aset kamu, soalnya risk-nya nggak terlalu besar. Selamat berinvestasi ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.